oleh

Dirut PDAM Tirta Indragiri Terpilih Sebagai Ketua Perpamsi Provinsi Riau dan Kepri

Infoinhil.com – Prestasi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali mencuat di skala Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Kini,  prestasi tersebut direbut oleh  Ir. Ahmad Hafiz Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), yang terpilih menjadi Ketua Umum DPD Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Riau-Kepri periode 2022-2024. 

Prestasi ini tentunya tidak mudah diraih. Selain berbagai penilaian atas kinerja maupun sosok kepemimpinan di PDAM, juga berbagai faktor lainnya menjadi alat ukur seorang Dirut bisa menduduki jabatan ketua umum Perpamsi Riau-Kepri.  

Seperti diketahui,  Perpamsi merupakan wadah perhimpunan PDAM yang memiliki peranan besar dalam pengaturan kegiatan donatur yakni pemerintah dan penanam modal dengan PDAM dalam penyediaan dan pelayanan air bersih. 

Dalam proses melakukan sinkronisasi, koordinasi serta berbagai langkah strategis untuk menyelaraskan dua kepentingan yaitu bisnis dan pelayanan sosial. Tentunya memerlukan sosok yang bukan saja mampu menggerakkan roda perusahaan saja. Tapi juga kepekaan dan kecerdasan sosial. 

Berpijak dari dua keterampilan itulah,  Ir. Ahmad Hafiz terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua Umum DPD Perpamsi Riau-Kepri dalam Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Daerah (Mapamda) di Batam pada tanggal 17-02-2022 yang lalu. 

Ir. Ahmad Hafiz menjelaskan,  hal yang pertama akan diwujudkan di Perpamsi Riau-Kepri untuk periode kepemimpinannya adalah membangun PDAM Riau-Kepri yang jumlahnya 18 menjadi perusahaan sehat dan profesional. 

“Meningkatkan kualitas kelembagaan dan profesionalitas pengurus,  kedua memberdayakan Perpamsi Riau-Kepri sebagai mitra pemerintah dan berkontribusi dalam penyusunan kebijakan atau peraturan perundangan yang berkaitan dengan Perusahaan Air Minum,” ungkap Ir. Ahmad Hafiz 

Dikatakannya lagi, yang kedua ialah memfasilitasi pengembangan sumber daya manusia dan teknologi informasi  dengan sistem transfer knowledge diantara anggota. Terakhir,  menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan serta mempererat kerjasama diantara pengurus dan seluruh anggota. 

Selain itu, kata Ir. Ahmad Hafiz, kerjasama dari seluruh stakeholders juga perlu ditingkatkan seperti pemerintah pusat melalui kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, masyarakat melalui komunitas, akademisi, institusi keuangan dan masing–masing PDAM , sehingga semua bersinergi guna melakukan percepatan didalam melayani kebutuhan air untuk masyarakat. 

Sebagaimana diketahui, Ir. Ahmad Hafiz terpilih menjadi Ketua Perpamsi Riau-Kepri didampingi Dirut PDAM Tanjung Pinang, Mamat, S. Sos sebagai Sekretaris dan Dirut PDAM Pekanbaru, Agung sebagai bendehara. 

loading...

Komentar