oleh

Demi Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Ibu-ibu di Desa Tuk Jimun Ikuti Pelatihan Menjahit

Infoinhil.com – Menjahit merupakan salah satu keterampilan yang perlu dimiliki para ibu-ibu rumah tangga. Selain bermanfaat pada diri sendiri keterampilan menjahit juga bisa menambah penghasilan keluarga dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Melalui keterampilan menjahit diharapkan dapat memberikan pengetahuan keterampilan dan menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan pada gilirannya akan membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor industri kecil dan mengurangi angka pengangguran serta memberikan nilai tambah bagi masyarakat itu sendiri.

banner 300x250

Seperti Kegiatan program Pelatihan Menjahit di Desa Tuk Jimun, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir. 

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Menjahit ini diikuti ibu-ibu pada Kelompok Usaha Bersama di desa Tuk Jimun dan dilaksanakan selama 1 bulan dengan 30 pertemuan di aula Kantor Desa.

Kepala Desa Tuk Jimun, Sugeng mengatakan pelatihan menjahit bagi ibu-ibu di Desa Tuk Jimun ini merupakan program pemberdayaan masyarakat yang anggarannya dari dana desa.

”Ini merupakan program pemberdayaan masyarakat, yang merupakan salah satu fokus kegiatan desa di bidang pemberdayaan dan anggarannya dari dana desa demi meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya saat meninjau pelatihan tersebut, Selasa (18/1/2022). 

Dikatakannya, kursus dari program ini adalah para ibu-ibu, setelah mengikuti program ini warga diharapkan mampu memperoleh ketrampilan dalam menjahit dan mampu untuk mengembangkan usaha, sehingga taraf ekonominya terbantu.

“Dengan adanya kegiatan menjahit di Desa Tuk Jimun ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan menciptakan lapangan pekerjaan dan mengembangkan sektor industri kecil bagi para ibu-ibu rumah tangga,” harapnya. 

Dari pantauan tampak ibu-ibu menekuni pelatihan dasar menjahit tersebut, sesekali dibimbing oleh mentor bagaimana cara menjahit yang benar dan baik. 

“Adanya pelatihan menjahit ini juga semua ibu-ibu disini agar mengikuti dan menekuni serta belajar dengan ahlinya dan harus serius, jangan sungkan untuk bertanya kepada ahlinya jika tidak paham,” singkatnya.

loading...

Komentar