oleh

Pemkab Inhil Gelar Rapat Evaluasi Pembangunan Tahun 2021

Infoinhil.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Evaluasi pembangunan TA 2021 dan Penyerahan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) TA 2022, serta Laporan Fisik dan Keuangan APBD, DAK Fisik, DAK Non Fisik dan Tugas Pembantuan Tahun 2021, Senin (3/1/2022) di Gedung Engku Kelana. 

Rapat dipimpin langsung Bupati Inhil, HM Wardan, didampingi Sekda H. Afrizal juga turut dihadiri Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta Camat di Lingkup Pemkab Inhil. 

banner 300x250

Dalam laporan yang disampaikan Asisten II H. Mukhtar T menyampaikan, dari rekap realisasi fisik dan keuangan tahun 2018-2021, progres APBD Inhil pada tahun 2021 meningkat dari tahun-tahun sebelumnya mencapai angka 94,37 persen untuk progres fisik, dan 87,72 persen untuk progres keuangan. 

Bupati Inhil HM Wardan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pencapaian progres tersebut, “Tentunya progres tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak untuk menuju Inhil yang lebih baik,” ucap Bupati HM Wardan. 

Namun demikian, Bupati HM Wardan juga mengingatkan dengan tidak seimbangnya capaian progres fisik dan progres keuangan yang masih menyisakan selisih sekitar 6 persen, Ia berharap tidak terjadi lagi di tahun 2022, dan dapat berjalan lancar. 

Melalui kesempatan itu juga, Bupati HM Wardan mengatakan, pada minggu ke 4 bulan Januari 2022, pihak BPK Perwakilan Provinsi Riau akan melaksanakan pengawasan di Kabupaten Inhil. 

“Saya berharap kepada OPD agar dapat melengkapi berkas-berkas yang diperlukan, jangan ada lagi permasalahan-permasalahan yang berulang-ulang seperti pada tahun sebelumnya,” tutup Bupati HM Wardan.

loading...

Komentar