oleh

Kadisdik Inhil Berikan Himbauan ke Sekolah-sekolah Terkait Maraknya Penculikan Anak

Infoinhil.com – Akhir-akhir ini Marak di media sosial (medsos) tentang penculikan anak di bawah umur, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) DR. HM Irwan,. MM,. Msi  memberikan himbauan kepada Sekolah-sekolah agar lebih diperketat.


Pernyataan tersebut langsung disampaikan oleh Kadisdik kabupaten Inhil DR HM Irwan MM Msi Kepada awak media agar sekolah-sekolah yang  di kabupaten Indragiri Hilir lebih diperketat mengenai menjemput anak sehingga tidak terjadi hal yang lagi heboh di media sosial.

banner 300x250


“Iya saya atas nama pemerintah kabupaten Indragiri melalui Dinas Pendidikan, menghimbau kepada sekolah-sekolah yang ada di Inhil lebih memperketat pengawasan terhadap penjemputan anak karena sudah banyak beredar Peristiwa yang lagi heboh Masalah penculikan anak,” ungkap Kadisdik Inhil DR HM Irwan MM Msi saat dijumpai Senin (20/12/2021) pagi.

Menurut Irwan kondisi kabupaten Indragiri Hilir sangat luas, sehingga sangat dikuatirkan terjadi penculikan kepada anak-anak sekolah yang ada di sekolah dasar (SD) maupun  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).


“Anak-anak PAUD dan SD agar di jemput orang tua dan juga kepada sekolah-sekolah agar mengetahui betul siapa yang menjemput sehingga peristiwa yang lagi heboh di media sosial tidak terjadi di kabupaten Indragiri Hilir.


Lebih lanjut dikatakan Kadisdik Inhil Irwan, dirinya akan membuat surat himbauan ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Indragiri Hilir sehingga antisipasi terhadap penculikan anak di kabupaten Inhil tidak terjadi.


“Kita di Inhil laut darat jalurnya banyak jadi sangat dikawatirkan apalagi jalan-jalan besar di daerah darat sangat rentan, untuk itu saya Kedepannya membuat surat edaran ke sekolah-sekolah untuk lebih diperketat.
Kalau yang ada sudah ada himbauan, dengan adanya kejadian-kejadian yang lagi heboh di media sosial akan lebih diperketat lagi pengawasan anak-anak saat pulang sekolah,” jelasnya.


Irwan juga berharap di kabupaten Indragiri Hilir tidak terjadi adanya kasus penculikan anak.


“Mudah-mudahan setelah adanya surat edaran sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Indragiri Hilir lebih diperketat lagi pengawasannya, dan juga saya berharap peran orang tua juga lebih berhati-hati dengan adanya kejadian penculikan anak,” tutupnya.

loading...

Komentar