oleh

Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Kantor Bank Mandiri Taspen KCP Tembilahan

Infoinhil.com – Bupati kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan MP menghadiri sekaligus meresmikan Bank Mandiri Taspen (Tampan) kantor Cabang Pembantu  (KCP) Tembilahan di jalan M.Boya. pada hari Senin (22/11/2021) pagi.

Dalam sambutannya. Kepala Cabang Bank Mantap Kantor Cabang Pekanbaru Edi Kusnaedi mengatakan, Bank Mantap merupakan lembaga keuangan Perbankan yang dimiliki oleh 2 BUMN yaitu Bank Mandiri yang merupakan Bank terbesar dan terbaik dari sisi keuangan di Indonesia, dan PT. Taspen adalah lembaga keuangan yang mengelola dana pensiun ASN yang ada di Indonesia. 

Ia juga mengatakan dengan adanya Bank mandiri Taspen KCP Tembilahan selain untuk memberikan pelayanan ke calon pensiunan PNS TNI-POLRI, bisa membantu pertumbuhan ekonominya masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir juga menambah pergerakan roda ekonomi.

Bank Mandiri Taspen di sini kan salah satu bank yang menerima bisnisnya di para pensiunan Jadi seluruh ASN TNI Polri yang memang akan memasuki masa pensiun untuk pembayaran manfaat pensiun yaitu di Bank Mandiri Taspen,” tandasnya.

“Sehingga kita selaku anak perusahaan Taspen berkewajiban untuk memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh pensiunan ASN TNI Polri seperti itu,” sambungnya.

Dikatakan Edi, kemudian juga ya kehadiran bank mantap bawa sendiri di sini tentunya tidak lepas dari support dan dukungan seluruh dinas instansi Pemda  yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Menurut Edi Kusneidi. Ini salah satu kemudahan juga dengan adanya berdiri Bank Mandiri Taspen KCP Tembilahan dan juga dan bisa membantu seluruh masyarakat tentunya yang akan memasuki masa pensiun yang dulunya mungkin mengurus ke Pekanbaru.

“Sekarang kan sudah dibantu oleh Bank Mandiri Taspen yang merupakan sebagai perpanjangan tangan dari PT Taspen terkait dengan pengurusan pensiun pertama kemudian terkait dengan ke Taspen dan ya kita bisa memberikan kemudahan dari segi pelayanan kita sehingga dari sisi risiko biaya kemudian yang dapat mempercepat proses itu bisa dibantu oleh Bank Mandiri Taspen,” pungkasnya.

,

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM Wardan mengatakan dalam rangka peresmian bank mandiri Taspen atau (bank mantap) atas nama pimpinan daerah mengucapkan selamat atas berdirinya bank Taspen untuk memberikan pelayanan kepada calon pensiunan PNS TNI-POLRI ataupun masyarakat di kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati juga mengungkapkan dengan adanya Bank Taspen (Bank mantap) KCP Tembilahan, sehingga tidak susah payah lagi ke Pekanbaru untuk berurusan di Bank Mandiri Taspen Pekanbaru bagi calon pensiunan PNS TNI-POLRI.

“Ya Alhamdulillah dengan adanya di kota Tembilahan bank Mandiri Taspen, tidak perlu susuah payah bagi calon pensiunan PNS TNI-POLRI ke Pekanbaru, selama ini harus mengeluarkan biaya besar untuk ke sana, dengan adanya di sini sangat ditunggu-tunggu oleh calon pensiunan,” ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

Bupati juga mengatakan, selain itu  berharap Bank Mandiri Taspen mampu memberikan pelayanan yang terbaik dalam urusan administrasi bagi calon pensiunan PNS maupun TNI-POLRI yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Tentunya akan sangat membantu para PNS yang akan memasuki batas usia pensiun rata-rata dalam satu tahun ada 250 PNS di kabupaten Indragiri Hilir yang memasuki masa pensiun itu belum lagi dari TNI-Polri yang selama ini harus ke Pekanbaru untuk berurusan di Bank mandiri Taspen cabang Pekanbaru,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dengan adanya penambahan Bank-bank di kabupaten Indragiri Hilir, dengan itu bisa mempermudah transaksi keuangan baik keperluan pribadi dan kepentingan-kepentingan pemerintahan.

Di samping itu Bupati juga berharap dengan adanya Bank mantap tidak hanya memberikan kredit semata kepada pensiun, namun juga mempunyai program peduli lingkungan atau CSR bagi pensiun dan masyarakat tempatan memberikan pelatihan atau Diklat kewirausahaan sehingga mampu memberikan pelatihan ke pensiunan.

“Saya berharap kepada bank mandiri Taspen KCP Tembilahan, dapat memberikan pelatihan kewirausahaan, bukan hanya kredit semata kepada pensiun,” tutup Bupati.

Diakhir acara Bupati juga memberikan bantuan kepada Anak-anak yatim-piatu yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri Taspen, serta memotong pita  dengan begitu secara resmi kantor bank mandiri Taspen diresmikan oleh Bupati, dan  juga bupati meninjau ruangan kantor untuk pelayanan.

Tampak hadir dalam acara tersebut  Unsur Forkopimda, Kepala BKPSDM Inhil, Camat Tembilahan, Kepala Cabang Mandiri Taspen Pekanbaru, Kepala Bank Mandiri, Kepala Bank Mantap KCP Tembilahan, dan Ketua PWRI, serta tamu undangan lainnya. 

loading...

Komentar