oleh

DPC PKB Inhil Gelar Vaksinasi Dosis II Covid-19

Infoinhil.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar vaksinasi dosis II (dua) Covid-19, Senin (15/11/2021) di Kantor DPC PKB Indragiri Hilir, Tembilahan. Vaksinasi ini merupakan kelanjutan vaksinasi dosis I (pertama) yang digelar bulan lalu.

Tercatat, 250 dosis vaksin yang dipersiapkan bagi masyarakat umum penerima vaksin. Vaksinasi kali ini juga memperbolehkan warga yang sebelumnya telah menerima suntikan vaksin dosis I (pertama) di tempat lain untuk kemudian menerima suntikan vaksin dosis II (dua) di Kantor DPC PKB Indragiri Hilir.

banner 300x250

Menurut Ketua DPC PKB Indragiri Hilir, Iwan Taruna, tujuan pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis II (dua) ini adalah sama dengan yang sebelumnya, yakni untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity sebagaimana target pemerintah pusat.

“Artinya, ini merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19, melengkapi dosis vaksin, khususnya di Indragiri Hilir,” kata Iwan saat diwawancarai.

Iwan berharap, agar masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir menyadari tentang pentingnya vaksin Covid-19 dan antusias dalam melengkapi dosis vaksin untuk diri sendiri. Namun demikian, Iwan mengungkapkan apresiasinya terhadap Satgas Penanganan Covid-19 dan tenaga kesehatan yang telah berhasil menurunkan tingkat hunian rumah sakit untuk pasien Covid-19.

“Persentase vaksinasi kita masih cenderung rendah berdasarkan keterangan yang Saya peroleh. Dengan adanya kesadaran masyarakat, diharapkan persentase vaksin Covid-19 dapat meningkat, memenuhi target nasional,” ungkap Iwan.

Iwan mengharapkan, melalui vaksinasi, Kabupaten Indragiri Hilir dapat terbebas dari Covid-19. PKB Indragiri Hilir, diungkapkan Iwan juga berkomitmen untuk terus berpartisipasi mendukung program pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan concern kami di PKB, mendukung pemerintah dalam program penanganan Covid-19, mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Tidak hanya vaksinasi, namun juga kegiatan lain yang dimaksudkan sebagai upaya penanganan Covid-19, terutama di Kabupaten Indragiri Hilir,” tutur Iwan.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis II ini, DPC PKB Indragiri Hilir mengerahkan sejumlah vaksinator yang merupakan tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan. Terlihat meja untuk tahapan vaksinasi telah siap dengan beberapa vaksinator yang mengenakan alat pelindung diri lengkap.

loading...

Komentar