oleh

Andika Asal Inhil Kembali Harumkan Nama Riau dengan Raih Medali Emas di Peparnas XVI Papua

Infoinhil.com – Andika, atlet renang kontingen Provinsi Riau akhirnya berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua, Kamis (11/11/2021).

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Junaidy Ismail.

“Alhamdulillah pagi hari ini atlet renang asal Kabupaten Indragiri Hilir Andika meraih medali Emas mewakili Provinsi Riau dalam ajang Peparnas XVI di Papua,” katanya.

Andika yang berasal dari Kecamatan Concong itu turun dalam nomor Renang Gaya Dada 50 M S8 menoreh waktu 39.06 detik.

Hingga saat ini atlet NPC Inhil sudah memberikan kontribusi 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu bagi kontingen Riau dalam Peparnas XVI di Papua.

Untuk diketahui, Andika adalah atlet Renang asal Provinsi Riau, lebih tepatnya di Desa Panglima Raja Kecamatan Concong Kabupaten Inhil.

Sebelumnya, pria 19 tahun ini juga sempat menoreh Medali Perak Cabang Renang pada Peparnas XVI Papua turun dalam nomor Renang Gaya Bebas 100 Meter Kelas S8, pada Senin (08/11/2021) lalu.

Waktu itu, Andika menorekan waktu 1:25.84 menit sehingga berhak mendapatkan medali perak.

Sebagaimana diketahui, Andika merupakan salah satu dari 1.985 atlet penyandang disabilitas dari 34 provinsi. Mereka akan berlomba untuk menyumbangkan keping medali bagi kontingen masing-masing
pada Peparnas yang digelar pada 6-13 November 2021.

loading...

Komentar