oleh

DPKP Inhil Rutin Periksa APAR Kantor Bupati

Infoinhil.com – Personel Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, rutin melakukan pemeriksaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan jalur evakuasi di kantor bupati.

Pemeriksaan itu dilakukan untuk memastikan APAR berfungsi dengan baik, sekaligus memeriksa tanda-tanda jalur evakuasi di kantor tersebut agar selalu tepat dan siap jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

banner 300x250

Kepala DPKP Inhil, Ediwan Shasby mengatakan bahwa pengecekan dilakukan rutin dalam hal pemeriksaan ketersediaan APAR.

“Ketersediaan APAR ini penting dan harus memadai, setidaknya dapat untuk melakukan pemadaman awal jika terjadi kebakaran sebelum petugas tiba di lokasi kejadian,” ucap Ediwan, Jum’at (5/11/2021).

Lebih lanjut, Ia menyebutkan pemeriksaan terhadap kesediaan APAR di Kantor Bupati masih dalam kondisi berfungsi dengan baik dan untuk jalur evakuasi masih terpasang jelas.

“Kami juga memberikan arahan teknis perawatan dan penggunaan APAR, setidaknya upaya pencegahan kebakaran harus dilakukan untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Ediwan juga mengatakan bahwa pengecekan tersebut dilakukan secara berkala di Kantor Pemkab Inhil dan nantinya juga akan memeriksa ketersediaan APAR di seluruh kantor pemerintahan daerah setempat.

“Dengan pengecekan ini diharapkan APAR dapat difungsikan sewaktu waktu, dan tentunya dilakukan pembinaan, sehingga penjaga maupun pegawai bisa paham mengenai pentingnya keberadaan APAR tersebut,” pungkasnya.

loading...

Komentar