oleh

Humanity Rice Truck ACT Salurkan 3 Ton Beras Gratis

Infoinhil.com – Program layanan beras gratis Humanity Rice Truck menyambangi Kota Pekanbaru, Pelalawan serta Kandis, Riau. Di tiga daerah ini, layanan beras gratis Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau tersebut menyalurkan tiga ton beras bagi 1.000 penerima manfaat di berbagai desa/dusun.

Sasaran layanan beras gratis Humanity Rice Truck  di wilayah ini para  penerima manfaat, yang tersebar di sejumlah kelurahan, desa, serta dusun yang ada di beberapa kecamatan.

banner 300x250

“Mereka merupakan keluarga prasejahtera terdampak Covid-19,” ungkap Kepala Cabang ACT Riau, Nurdiansyah, usai penyerahan secara simbolis layanan beras gratis di Kelurahan Melebung, Pekanbaru, Kamis (23/9).

Selain di lingkungan Kelurahan Melebung ini, penyaluran beras gratis program Humanity Rice Truck adalah warga di sejumlah di wilayah lainnya. Selain di Kelurahan Melebung nantinya akan ada juga di Desa Kemang dan Kandis.

“Total beras yang bakal disalurkan di wilayah riau ini sebanyak tiga ton dan nantinya masing-masing penerima manfaat bakal mendapatkan beras lima kilogram yang telah dikemas,” tambah Nurdiansyah.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW), Azirsdin menyampaikan, mewakili masyarakat kelurahan melebung mengapresiasi dukungan layanan beras gratis melalui Humanity Rice Truck oleh lembaga kemanusiaan ACT Riau. Menurut nya, Daerah mereka cukup banyak yang kurang mampu dan jarang ada yang mengirimkan bantuan apalagi dengan kapasitas yang banyak seperti ini.

“Semoga ini terus berulang dan bisa meringankan pangan para warga kami disini yang terkadang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan sehari hari,” ujarnya

Hal yang sama juga disampaikan kepala dusun desa Kemang, kecamatan pangkalan kuras, kabupaten pelalawan, Nasrun, ia mengatakan ini bagus untuk kebutuhan pangan warga kami seminggu ke depan, dengan warga yang mayoritas mencari ikan di sungai.

“Alhamdulillah, beras ini sangat tepat sekali untuk warga kami disini, saat ini disini sedang musim pasang air naik para warga kadang bawa ikan ada kadang tidak,” tuturnya.

loading...

Komentar