oleh

Polres Inhil Gelar Vaksinasi di Ponpes Tebu Ireng Dalam Rangka Hari Santri Nasional 2021

Infoinhil.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021, Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar vaksinasi bagi santri di Pondok pesantren (Ponpes) Tebu Ireng KM 9, Kecamatan Keritang, Jum’at (22/10/2021). 

Kegiatan itu merupakan pelaksanaan Vaksinasi Covid tahap I kepada para santri dan masyarakat umum oleh Tim Vaksinator dari Urkes Polres Inhil. 

banner 300x250

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menjelaskan untuk memperingati Hari Santri Nasional tahun ini Polres Inhil menggelar vaksinasi gratis untuk para santri di Ponpes Tebu Ireng khususnya dan masyarakat umum sekitar Ponpes pada umumnya.

“Terlebih dahulu kami dari Polres Inhil mengucapkan selamat Hari Santri Nasional tahun 2021. Vaksinasi ini gratis untuk para santri dan masyarakat umum. Adapun tahapan vaksinasi yang akan dilalui oleh peserta vaksinasi sama seperti biasanya, yakni pendaftaran dan verifikasi, format skrining, vaksinasi dan pencatatan serta observasi,” jelasnya. 

Kapolres Inhil mengatakan jumlah peserta yang terdaftar untuk divaksin sebanyak 322 orang. 

“Jumlah peserta yang di screening sebanyak 322 orang, Alhamdulillah semuanya lolos screening. Terdiri dari 320 santri dan 2 orang masyarakat umum,” kata AKBP Dian. 

Sementara vaksinasi yang terpakai sebanyak 161 vial merek Coronavac.

“Meskipun telah divaksin kami berharap dan mengimbau kepada para santri di Tebu Ireng Keritang ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesudah beraktivitas dan menghindari kerumunan,” tuturnya. 

Lanjutnya, “sekali lagi kami ucapkan selamat Hari Santri, dengan tema ‘Santri Siaga Jiwa dan Raga’,” jelas Kapolres Inhil.

loading...

Komentar