oleh

Dandim Inhil Tinjau Vaksinasi di Teluk Merbau

Infoinhil.com – Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal Meninjau langsung pelaksanaan serbuan Vaksinasi TNI Dosis I di Pulau terpencil  kepada masyarakat dan pelajar yang di pasilitasi PT  Guntung Idaman Nusa  (GIN) Estate 2 desa Teluk Merbau kecamatan Gaung kabupaten Indragiri Hilir. 

Dikatakan Dandim 0314/Inhil dalam serbuan vaksinasi TNI kali ini ketempat yang terpencil yang jauh dari kota untuk itu kodim Inhil hadir dalam pencapaian target Herd Immunity di kabupaten Indragiri Hilir.

banner 720x90

“Alhamdulillah hari ini Kodim 0314/Inhil melaksanakan serbuan Vaksinasi TNI yang dilakukan oleh tim vaksinator Poskes Kodim 0314/Inhil di Wilayah terpencil yang terletak di Desa Teluk Merbau kecamatan Gaung, yang di pasilitasi PT GIN kepada masyarakat dan para pelajar serta karyawan PT GIN,” ucap Dandim pada Rabu (29/9/2021) siang.

Dandim juga mengatakan dalam perjalanan menuju pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI di Desa Teluk Merbau menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam mengunakan alat transportasi laut (Speed boat)

“Iya tadi pagi kita berangkat dari pelabuhan Pelindo Tembilahan menggunakan Speed boat Alhamdulillah sampai dengan selamat menuju lokasi vaksinasi,” ungka Dandim Letkol Inf Imir Faishal.

Lanjut Dandim dalam hal pelaksanaan serbuan Vaksinasi TNI Dosis I kepada masyarakat dan Pelajar di Fasilitasi PT GIN, dikarenakan menuju lokasi tersebut masuk wilayah PT GIN.

“Iya kami (Kodim/0314 Inhil ) mengucapkan terimakasih kepada PT GIN yang sudah memfasilitasi kegiatan serbuan Vaksinasi TNI sehingga pelaksanaan Vaksinasi dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Dandim.

Dandim mengatakan, mengingat kondisi desa Teluk Merbau jauh dari kota dan masyarakat umum dan pelajar yang sangat membutuhkan vaksinasi, untuk itu kodim Inhil hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka serbuan vaksinasi TNI.

“Iya desa teluk Merbau ini sangat jauh dari ibu kota kecamatan apa lagi ibu kota kabupaten jadi masyarakat dan para pelajar yang mau melaksanakan Vaksinasi sangat terbatas, apa lagi alam nya melihat darah nya hanya bisa melalui akses jalan Laut, untuk itu serbuan vaksinasi TNI hadir membantu masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi,” tandasnya.

Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mambantu dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi TNI kepada masyarakat dan para pelajar.

“Terimakasih kepada pemerintah kecamatan dan PT Guntung Idama Nusa yang sudah memfasilitasi kegiatan serbuan Vaksinasi TNI, sehingga pelaksanaan Vaksinasi tersebut terlaksana dengan baik,” tandasnya.

Kendati demikian juga Dandim Letkol Inf Imir Faishal mengatakan Rangkaian HUT TNI ke 76 terus menggelorakan serbuan vaksinasi sehingga Herd Immunity di kabupaten Indragiri Hilir tercapai 75 persen.

Senada itu Senior Estate Manager PT Guntung Idaman Nusa (GIN) pak Sijon mengungkapkan terimakasih kepada Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang sudah melakukan serbuan Vaksinasi TNI kepada masyarakat umum dan pelajar serta karyawan PT GIN di Desa Teluk Merbau.

“Kami sangat senang dengan serbuan vaksinasi TNI tidak jauh-jauh lagi kami menerima Vaksinasi Dosis I, terimakasih juga kepada vaksinator dari Poskes 01 10.11 Kodim 0314/Inhil yang begitu ramah dalam melayani vaksinasi,” ungkapnya.

“Iya vaksin sangat penting untuk kami, kami mau melaksanakan Vaksinasi sangat jauh dan terbebas, dengan kondisi desa yang terpencil jauh dari kota, dengan kedatangan Dandim 0314/Inhil melaksanakan serbuan Vaksinasi TNI sangat  senang dan masyarakat antusias mengikuti vaksinasi,” tutupnya.

Untuk diketahui dalam Pelaksanaan Vaksinasi tersebut target serbuan vaksinasi TNI kepada masyarakat umum dan pelajar sebanyak 264 dosis atau orang dengan 132 Vial.

Tampak hadir dalam pelaksanaan vaksinasi di Desa Teluk Merbau kecamatan Gaung kabupaten Indragiri Hilir PT GIN, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal didampingi oleh Pasi Ops Kodim 0314/Inhil  Kapten Inf Tarmizi, Pasi Intel kodim/0314/ Inhil Lettu Inf Delmi Armansyah Danramil 10/Pelangiran Kapten Czi Asmara Hadi, Senior Estate Manager PT GIN Pak Sijon, Humas PT GIN Iwan. Babinsa Tanjung Simpang.

loading...

Komentar