oleh

Bupati Inhil Lantik BPD se Kecamatan Concong

Infoinhil.com – Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan meresmikan BPD Sekaligus melantik Ketua beserta Anggota BPD se-Kecamatan Concong di Aula Kantor Camat, Selasa (14/09).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK kabupaten Inhil yang juga bunda PAUD Kabupaten Inhil, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, Camat beserta unsur Forkopimcam Concong, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Concong serta diikuti oleh Ketua dan Anggota BPD se-Kecamatan Concong  dengan disaksikan oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat juga undangan lainnya.  

banner 720x90

Acara diawali dengan pembacaan 
surat keputusan Bupati Inhil yang dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bupati Inhil yang diikuti oleh perwakilan anggota BPD. 

Dalam Sambutannya Bupati Inhil HM. Wardan menyampaikan tentang fungsi dan tugas serta peran BPD di dalam pemerintahan berdasarkan Permendagri No. 110 tahun 2016. 

“Kekuatan BPD itu terletak pada kemampuan check and balance terkait program desa yang sedang  dan sudah berjalan, oleh karena itu BPD harus benar benar bisa menjadi patner Kepala Desanya di dalam membangun Desa dan menjadi jembatan antara Pemerintah Desa dan masyarakat”, ucap Bupati.

“Semoga saudara saudara sekalian dapat memahami dan melaksanakan fungsi dan tugas BPD dalam upaya mendukung Pemerintahan dan Pembangunan Desa untuk mewujudkan Desa yang mandiri dan sejahtera”, tegas HM. Wardan. 

Mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, pada kesempatan itu Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indragiri Hilir khususnya yang berdomisili di Kecamatan Concong untuk selalu menjaga kesehatan serta melaksanakan protokol kesehatan didalam menjalankan aktifitas kesehariannya.

Diakhir sambutan, Bupati menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada anggota BPD yang telah lalu, semoga kebersamaan ini dapat terus dijaga dalam memajukan daerah kita masing masing. 

Usai melantik anggota BPD, Bupati Inhil berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung LAM Kecamatan Concong.

loading...

Komentar