oleh

Vaksinasi Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin, Forkopimcam Tembilahan Hulu Kompak Hadir

Infoinhil.com – Unsur forkopimcam Tembilahan Hulu kompak hadir pada kegiatan vaksinasi tahap I mahasiswa dan warga sekitar Kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Kamis (9/9/2021). 

Hadir camat Tembilahan Hulu Ridwan, Danramil 01 Tembilahan Hulu Capten Inf Tarmizi, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu ibu Rosdinah, lurah Tembilahan Barat ibu Kadarinawati. 

banner 720x90

Selain itu, hadir Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara yang juga sekretaris kesbangpol Inhil Marlis Syarif, perwakilan PSMTI Sulaiman (acai) sebagai bentuk apresiasi terhadap vaksinasi yang diselenggarakan.

Wabup Inhil Syamsuddin Uti mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan Puskesmas Tembilahan Hulu, Koramil 01, Polsek Tembilahan Hulu, Camat Tembilahan Hulu serta Lurah Tembilahan Barat yang sudah melakukan Vaksinasi kepada mahasiswa STAI Auliaurrasyidin dan warga.

“Forkopimcam Tembilahan Hulu kompak dan sudah bersinergi untuk mendukung program pemerintah dalan pelaksanaan vaksinasi,” ucapnya. 

Wabup mengatakan kegiatan Vaksinasi merupakan persiapan pembelajaran tatap muka, agar mahasiswa dan dosen bisa dilaksanakan di Kampus STAI Auliaurrasyidin

“Alhamdulillah hari ini tim vaksinator dari Puskesmas Tembilahan Hulu menurunkan kurang lebih 20 tenaga,” tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, mengatakan TNI-Polri diturunkan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadinya kerumunan.

“Ya kami dari satgas COVID-19 Kecamatan Tembilahan Hulu, dari Koramil 01 dan Polsek Tembilahan Hulu, di sini hanya mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi, dan takutnya terjadi kerumunan jadi kami memberikan arahan kepada Mahasiswa-mahasiswi STAI Auliaurrasyidin Tembilahan dan masyarakat, agar dalam pelaksanaan Vaksinasi dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino.

Senada itu ketua STAI Auliaurrasyidin Syarifudin mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan forkopimcam Tembilahan Hulu meluangkan waktu bisa hadir langsung dalam pelaksanaan vaksinasi di STAI Auliaurrasyidin.

“Saya selaku Ketua dan keluarga besar STAI Auliaurrasyidin Tembilahan mengucapkan terimakasih dengan vaksinasi yang sudah dilaksanakan kepada mahasiswa-mahasiswi untuk kekebalan imun tubuh agar terhindar dari virus Covid-19,” tandasnya.

Lanjut Syarifuddin, dengan adanya Vaksinasi merupakan dukungan kepada pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Dan instruksi menteri pendidikan untuk wilayah level III bisa melakukan pembelajaran tatap muka, dan kabupaten Indragiri Hilir sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka dikarenakan level III.

“Dengan itu kami (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan) mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksinasi dan persiapan untuk pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan tapi yang paling penting adalah dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa-mahasiswi STAI Auliaurrasyidin, memiliki rasa patriotisme tentunya sebagai wujud kecintaan terhadap negara terhadap  terhadap pemerintah atas program vaksinasi untuk terhindar dari COVID-19.

“Alhamdulillah saya sudah berkoordinasi sama kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah, untuk kedepannya bisa dilaksanakan vaksinasi tahap selanjutnya yang belum menerima vaksin,” jelasnya.

Terkahir ia mengatakan dalam dua hari kedepannya di STAI Auliaurrasyidin Tembilahan akan menerapkan pembelajaran tatap muka, dengan mematuhi protokol kesehatan Ketat.

“Ya insyaallah dua hari kedepannya kita akan memberlakukan sistem belajar tatap muka, tetapi kita atur jadwalnya misalnya dalam satu kelas kita bagi menjadi dua masuk pagi dan sore, jadi tidak menimbulkan kerumunan, dan Protkes kita lebih perketat lagi,” tutupnya.

Untuk Seluruh Mahasiswa-mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan mempunyai 1500 mahasiswa, mengingat masih libur dan ada yang lagi melaksanakan KKN  jadi pelaksanaan Vaksinasi tersebut hanya kepada mahasiswa baru.

loading...

Komentar