oleh

DPKP Inhil Terus Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Infoinhil.com – Penyebaran virus corona (Covid 19) di Kabupaten Inhil masih belum mereda. Hal ini ditunjukkan dari data Satuan Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Inhil Provinsi Riau pertanggal 03/09/2021 yang menunjukkan Inhil masih berada di zona orange kasus aktif atau isolasi sebanyak 303 orang.

Tentunya hal ini merupakan PR bagi seluruh instansi terkait dan masyarakat agar terus berupaya memerangi pandemi ini.

banner 720x90

Sebagai wujud dari bhakti Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil untuk masyarakat dalam memerangi pandemi Covid 19 di Inhil, dengan cara penyemprotan desinfektan. 

Kepala DPKP Inhil H.Eddiwan Shasby mengatakan akan terus melakukan berbagai upaya pencegahan demi memutus mata rantai penyebaran virus ini. 

“Melalui kerjasama dengan instansi terkait, mahasiswa KKN daan masyarakat sekitar terus melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan perumahan padat, mesjid, perkantoran, warung makan, agar area tersebut dapat steril dari Covid,” ujarnya. 

Selain sebagai bentuk keseriusan DPKP Inhil, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini, bukan hanya ganas dalam memadamkan api dan mengevakuasi hewan liar.

“Kami juga minta dukungan dari masyarakat agar kami terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan agar Covid-19 ini berakhir, sehingga perekonomian di Inhil bisa stabil dan lowongan pekerjaan dapat dengan mudah di cari,” tutur Ediwan. 

Pada Sabtu pagi, (4/9/2021) DPKP Inhil kembali melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan Covid-19 di Jalan Budiman, di Sekolah Luar Biasa (SLB) Jalan SKB, Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Inhil Jalan Pelajar. 

Selain itu DPKP Inhil mengimbau dalam kondisi melawan covid-19, masyarakat agar tetap waspada terhadap ancaman terjadinya kebakaran. H. Eddiwan Shasby meminta warga yang melaksanakan aktifitas di rumah selama wabah Covid-19 agar tetap memperhatikan potensi kebakaran yang kemungkinan terjadi.

“Hemat listrik dan cek peralatan yang sudah dipakai dalam kondisi off atau dicabut aliran listriknya. Jangan menumpuk steker listrik dan menyambung sembarangan,” tegasnya.

Untuk diketahui masyarakat banyak, pelayanan pemadam kebakaran dan non kebakaran tidak dipungut biaya nomor contacts Damkar yang bisa dihubungi di: 076824488.

loading...

Komentar