oleh

Kodim 0314/Inhil Kembali Laksanakan Vaksinasi Tahap II

Infoinhil.com РTetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Vaksinasi TNI Dosis tahap II kembali dilaksanakan Kodim 0314/Inhil bertempat di Lapangan Makodim 0314/Inhil di Jalan A.Yani Parit 9 kecamatan Tembilahan Hulu. Sabtu  (04/09/2021) pagi.

Setelah 28 Hari menjalani istirahat proses Vaksinasi Dosis I tepatnya pada tanggal 07 Agustus 202. Kebali kodim 0314/Inhil melaksanakan pada hari ini melaksanakan Vaksinasi Dosis II adapun vaksinasi yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 580 sesui dengan data awal Vaksinasi Dosis I.

banner 720x90

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili oleh Pasiops Kapten inf Tarmizi mengatakan. Setiap warga yang akan divaksin Dosis II masih sama perlakuan seperti vaksinasi sebelumnya dalam pelaksanaan vaksinasi. Harus melalui empat tahapan. 

“Pertama daftar sesuai dengan KTP serta membawa Surat Vaksin I, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga diharapkan harus menunggu Observasi selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin,” ucap Pasiops Kapten inf Tarmizi.

Lanjut Pasi. Dalam pelaksanaan Vaksinasi hari ini melibatkan Tim Kesehatan Polkes  01.10.11 Kodim 0314/Inhil, Puskesmas Kota, Puskesmas Tembilahan Hulul. yang selalau berupaya melayani setiap pelaksanaan Vaksinasi beserta Tenaga kesehatan mensukseskan Serbuan Vaksinasi TNI begitu juga Program Vaksinasi yang di canangkan Oleh Presiden Republik Indonesia.

Capten Inf Tarmizi, upaya percepatan  Vaksinasi akan terus di gencarkan oleh Kodim 0314/Inhil melalaui serbuan Vaksin TNI Kodim 0314/Inhil akan terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan percepatan Vaksinasi di wilayah kodim 0314/Inhil.

“Saya juga berharap kepada masyarakat walupun sudah divaksin diharapkan masyarakat senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan cara 5 M Mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak dimanapun berada, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas,” tandasnya.

Ia juga mengatakan Jadikan lah diri memberi Virus kebaikan pemberi informasi tentang mamfaat Vaksin untuk kekebalan Tubuh.

“Dengan kita harus saling mengingatkan akan Protokol kesehatan dilingkungan kita begitu juga  keluarga kita agar selalau waspada akan Virus COVID- 19. Dan bagi warga yang belum divaksin ayo vaksin sebap paksin pada saat sekarang ini masih gratis dan mamfaatnya sangat banyak bagi diri kita,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, dan bagi warga yang pada hari ini tidak dapat hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Dosis II dapat datang ke Polkes  01.10.11 Kodim 0314/Inhil akan di layani Oleh Tim Kesehatan Kodim.

“Kita berharap dan Berdoa Pandemi ini Cepat berahir kita sehingga Kesehatan baik begitu juga Ekonomi Pulih,” imbuhnya.

Semantara itu Nurhayati (70) warga parit 4 merasa senang sudah di vaksin ke II yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil.

“Vaksin pertama bawaannya ngantuk pak dengan adanya program Serbuan Vaksinasi  TNI Keluarga saya sudah melaksanakan Vaksinasi Kedua. “Dengan adanya Vaksinasi ini bisa menguatkan imun tubuh kami dan pada vaksinasi kedua ini Tidak Terasa apa-apa pelayanan Tim Nakes kodim 0314/Inhil pun cukup baik serta Protkes pun sangat diterpakan di kodim 0324/Inhil,” tutupnya.

loading...

Komentar