oleh

Disbun Inhil Serahkan Insektisida Kepada Petani Program Ketahanan Pangan di Desa Sialang Panjang

Infoinhil.com – Guna Mendukungan Program ketahanan Pangan yang di Gulirkan pencanangannya di Desa Sialang Panjang kecamatan Tembilahan Hulu 

Dinas Perkebunan Inhil Serahkan Insektisida Kepada Petani Program Ketahanan Pangan di Desa Sialang Panjang dalam mendukung program tersebut Selasa (31/08/2021)

banner 720x90

Desa sialang panjang laksanakan kegiatan ketahanan pangan tanaman jagung

Dalam kesempatan tersebut Desa sialang panjang melaksanakan 3 kegiatannya di antaranya vaksinasi, pembagian sembako, dan penanaman jagung.

 Dalam kegiatan tersebut  di hadiri wakil bupati samsudin uti, propokinda, kapolres, Dandim diwaki  Pasiop Kapten Inf.Tarmizi beserta personil TNI , kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura,  kadis perkebunan, camat Tembilahan Hulu. 
Dalam sambutannya wabup mendukung penuh kegiatan di bidang pertanian dan perkebunan.

 Hal ini guna meningkatkan pendapatan petani. Selain itu juga  wabup menerima curhatan petani tentang perlunya normalisasi dan tanggul di perkebunan rakyat yang ada di desa sialang panjang, dan akan berusaha bagaimana Excavator  bisa masuk  ke desa sialang panjang. 

Dalam kegiatan ketahanan pangan kadis perkebunan yang  di wakili  sutarno wandoyo,S.Sos.,MH  memberikan bantuan insektisida untuk menunjang dalam keberhasilan kegiatan tanaman jagung. 

Selain itu juga sutarno wandoyo juga  menjelaskan ke wabup bahwa dinas perkebunan sudah berusaha mengusulkan program bantuan 2022 yakni UPH minyak vco untuk kelompok tani desa sialang panjang.

Semoga program ini berhasil dan jebol agar petani bisa memprodiksi minyak vco dengan  maksimal  dan produksi semakin meningkat tutup Sutarno.

loading...

Komentar