oleh

Kapolres Inhil Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMA 1 Tembilahan Kota

Infoinhil.com – Dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka, seluruh guru dan siswa-siswi diberikan Vaksinasi.

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum meninjau kegiatan vaksinasi tahap I terhadap para pelajar di SMA Negeri 1 Tembilahan Kota, jalan Keritang Tembilahan, pada Senin (30/8/2021 pagi. 

banner 720x90

Dengan dilaksanakannya Vaksinasi Covid-19 tahap I terhadap pelajar kelas X, XI dan XII SMA ini diharapkan dapat memutus dan memperkecil mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah yang ada di Inhil. 

“Vaksinasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga pelajar di dalam suatu sekolah menjadi aman tidak tertular dan menularkan wabah Covid-19 jika seluruhnya telah divaksin,” kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

Terget pelajar yang akan diberikan vaksinasi tahap I pada kesempatan ini adalah kurang lebih sebanyak 400 orang pelajar.

“Yang disuntik vaksin hari ini sebanyak 324 orang pelajar dengan vaksin merk Sinovac,” jelasnya. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap Pelajar SMAN 1 Tembilahan Kota ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar ini dilaksanakan Tim Vaksinator Polres Inhil bertahap dari tanggal 30 Agustus sampai 4 September 2021 dengan jumlah 6 sekolah yang ada di Inhil,” papar Kapolres Inhil. 

Dirinya menekankan kepada seluruh guru dan siswa-siswi untuk selalu mentaati protokol kesehatan dilingkungan sekolah, meskipun sudah mendapatkan vaksinasi. 

“Sebab, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menanggulangi pandemi Covid-19 butuh upaya yang ekstra dan disiplin,” tambahnya. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Inhil H.Shamsudin Uti, Kabag Ops AKP Rizki Hidayat, Kasat Intelkam AKP Aang Kusmawan, Kasat Lantas AKP Lasarus Sinaga, Kasat Binmas AKP Nasri Suardi, serta Kepala Sekolah SMAN 1 Tembilahan Kota, Drs. H. Muhammad Nurlin, Paurkes Bag Sumda Polres Inhil dr. Ricky Kurniawan, serta Tim Vaksinator Polres Inhil.

loading...

Komentar