oleh

PJB PLTU Inhil Ziarah ke Makam Tuan Guru Sapat Menggunakan Sepeda Motor

Infoinhil.com – Dengan menggunakan Sepeda Motor Rombongan PJB PLTU Inhil berziarah ke Makam Syekh Abdurrahman Siddiq bin Muhammad Afif Al Banjari di Dusun Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, Minggu (28/08/2021). 

Wisata religi dalam dipimpin langsung oleh Manajer PLTU Inhil, Wahyono dan ternyata Sosok ulama besar yang akrab disapa Tuan Guru Sapat tersebut ternyata memiliki tempat tersendiri di hati Manajer PLTU Inhil tersebut. 

banner 720x90

Sesampainya di makam tuan guru sapar, Manajar PLTU Inhil beserta rombongan itu langsung membaca yasin dan memanjatkan doa-doa kepada sang maha kuasa Allah SWT. 

Wahyono pun menyampaikan kekagumannya terhadap Tuan Guru Sapat yang merupakan seorang ulama dari Banjar Kalimantan Selatan ini. 

“Tuan guru sapat merupakan tokoh ulama yang banyak memberikan pikirkan tenaga untuk membangun kabupaten Inhil, terutama dalam menyiarkan agama Islam,” ujarnya 

Manajer PLTU Inhil ini mengisahkan, Abdurahman Siddiq bin Muhammad Afif Al Banjari dikenal sampai di Mekkah, karena beliau juga sebagai pengajar di Masjidil Haram.  

“Muridnya tersebar sampai ke Singapura dan Malaysia. Tuan Guru Sapat adalah seorang ulama dari Banjar yang dikenal luas,” ucapnya 

Manajer PLTU Inhil itu menilai, apa yang sudah di buat oleh syekh Abdurahman siddiq sangat dirasakan apalagi di Kecamatan Kuindra, masyarakatnya dikenal ramah dan sangat religius sampai saat ini. 

loading...

Komentar