oleh

Tiba di Pelabuhan Pelindo Tembilahan, Dua Pelajar Dinyatakan Positif Covid

Infoinhil.com – Dimasa berlakunya perpanjangan PPKM Level 3, Satgas Covid Inhil terus memperketat pemeriksaan terhadap para penumpang speedboat yang baru tiba dari Provinsi Kepri bertempat di pelabuhan Pelindo Tembilahan, pada Rabu (25/8/2021) 

Masih seperti sebelumnya awak speedboat dan para penumpang harus menjalani Rapid Test Antigen terlebih dahulu pada saat tiba di Pelabuhan Pelindo. 

banner 720x90

Dua orang penumpang dari 2 speedboat yang tiba tujuan Batam-Guntung-Tembilahan dan Tanjung Balai-Guntung-Tembilahan, setelah hasil rapid test antigen dinyatakan positif covid 19. 

Berdasarkan informasi dari Polsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan, Polres Inhil, dua penumpang speedboat masing-masing berinisial NF (13) dari Tanjung Balai Karimun dan AA (16) dari Sungai Guntung tiba di pelabuhan Pelindo Tembilahan sekitar pukul 14.00 wib. Keduanya berstatus pelajar. 

Sebagaimana penumpang lain, kedua penumpang tersebut kemudian melaksanakan Rapid Test Antigen dan ternyata hasil testnya menunjukan hasil positif. 

“Karena keduanya dinyatakan positif, maka keduanya dilakukan evakuasi ke Islamic Center untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut dalam menjalani Isolasi terpusat (Isoter),” kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Paur Humas Ipda Esra. 

Dari pantauan, pemeriksaan terhadap para penumpang speedboat di Pelindo Tembilahan terlihat cukup ketat, dimana petugas yang berjaga memeriksa satu persatu penumpang dengan teliti. 

“Tujuan dilaksanakannya rapid test Antigen oleh Tim Satgas Covid-19 Inhil terhadap penumpang untuk mencegah potensi penularan virus covid-19 yang masuk dari luar daerah Inhil, khususnya pada transportasi antar provinsi,” jelasnya.

loading...

Komentar