oleh

Kodim 0314/Inhil Beri Tali Asih Kepada Yatim dan Kurang Mampu

Infoinhil.com – Kodim 0314/Inhil bekerjasama  Dengan Komisi Perlindungan Anak lndonesia (KPAI) Kabupaten Inhil salurkan bantuan Tali asih Kepada anak anak Yatim dan Kurang Mampu akibat Pandemi COVID-19 di ruang Mako Kodim 0314/lnhil  jalan A.Yani Tembilahan Hulu, Rabu (24/08/2021)

Kegiatan ini merupakan kepedulian Kodim 0314/Inhil yang bersinergi dengan KPAl lnhil dengan tujuan untuk mendukung semangat bagi anak-anak  yatim begitu juga keluarga yang ditinggal suami dan Istri karena meninggal dunia akibat COVID- 19.

banner 720x90

Kegiatan Pemberian Tali asih ini juga dilaksanakan secara serentak oleh Babainsa babinsa di wilayah Jajaran Kodim 0314/ Inhil. 

Tercatat, yang orang Tuanya meninggal Karena COVID- 19 sebanyak 21 anak dan 11 KK (Kepala Keluarga ) disalurkan bantuan Tali Asih keluarga Kurang mampu serta anak- anak Yatim yang Orang Tuanya meninggal Karna COVID- 19.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dalam Sambutannya menyampaikan bahwa dari awal adanya COVID- 19 Kodim 0314/Inhil. Sudah berupaya semampu mungkin untuk membantu pemerintah dalam penangan COVID- 19 dan memberikan kontribusi bersinergi dengan stekholder terkait untuk dapat memutus rantai penyebaran COVID- 19 dan menekan angka terkonfirmasi positif dan menekan angka kematian. 

“Dari awal kodim 0314/Inhil ini sudah memberikan perhatian kepada Tenaga kesehatan di RSUD, Penggali Kubur COVID- 19 dan hari ini kami berbagi simpati kasih dengan anak- anak kami yang orang tua baik bapak atau ibunya meninggal dunia karena COVID- 19,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, ada 11 kartu keluarga (KK) yang penilaian yang layak dibantu dengan kondisi keluarga yang kurang mampu dan masih membutuhkan uluran tangan serta anak- anak  masih di bangku sekolah ada yang yatim piatu dan 21 orang anak yang tersebar di 5 Kecamatan dan di laksanakan oleh jajaran Koramil yang ada di wilayah di Kabupaten Inhil.

“Pada hari ini Kodim 0314/Inhil mengundang 2 Keluarga yang ada di Kel Sungai Beringin dan Kel Tembilahan Hulu. Anak Yatim piatu 5 orang,” tandasnya. 

Dandim Juga mengatakan. Anak Anak yatim piatu ini harus tetap bisa sekolah dan mereka punya masa depan yang harus di dukung dan diberikan perhatikan, ini tanggung jawab  bersama-sama.

“Kita berharap dan berdoa Pandemi COVID- 19 Ini bisa berakhir dan bisa segera ditemukan obatnya sehingga virus ini dapat menjadi virus biasa saja yang dapat disembuhkan dengan obat seperti halnya penyakit lainnya,” pungkasnya.

Bagi Keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kesabaran begitu juga anak anak dapat tumbuh sehat sehingga bisa meneruskan pendidikan dan meraih cita cita serta apa yang kita lakukan sekarang ini mendapat ridho dari Allah SWT.

Sementara itu Ketua KPAI Kabupaten lnhil Adam, S.Pd.l mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314/lnhil yang telah memperhatikan nasib anak- anak Yatim di Kabupaten lnhil ini.

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0314/lnhil. 

“Mudah-mudahan kegiatan pemberian tali asih kepada anak anak yatim ini menjadi berkah bagi kita semua dan dapat menjadi contoh yang baik bagi instansi-instansi yang lain serta dapat menggugah hati para dermawan untuk turut serta saling berbagi dan saling membantu saudara saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita,” tutupnya.

loading...

Komentar