oleh

Kukerta Unri Sosialisasi Pembelajaran Hypermedia di SD N 007 Pekan Kamis

Infoinhil.com – Pada hari senin 9/Agustus/2021, kelompok Mahasiswa Kukerta UNRI mengadakan kegiatan “Sosialisasi Pembelajaran Hypermedia” di SD Negeri 007 Desa Pekan Kamis.

Di Dalam Sosialisasi Penerapan Hypermedia yang dilakukan oleh Kelompok mahasiswa/i Kukerta Unri Desa Pekan Kamis 2021 Angkatan 2019 ini bertujuan untuk menjelaskan sekaligus berbagi informasi mengenai aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk Pengoptimalan proses pembelajaran SD Negeri 007 Desa Pekan Kamis dengan sasaran utamanya yaitu guru sebagai pengajar. Aplikasi yang biasa digunakan dalam Proses Pembelajaran Hypermedia antara lain :

banner 720x90
  • Google Classroom
  • Google Meet
  • Zoom

Kepala Sekolah Sd Negeri 007 Pekan Kamis pun Mendukung Sosialisasi ini “Kegiatan ini berdampak positif bagi pihak sekolah. Sehingga guru-guru yang belum mahir atau bahkan belum bisa menggunakan IT dapat memahami dengan baik aplikasi pembelajaran dengan sistem seperti sekarang. Karena Tidak banyak guru yang bisa, hanya beberapa guru saja yang bisa menggunakan Media tersebut.” Ujar Sudjamaludin, S.Pd,Sd

Sosialisasi Hypermedia ini merupakan bantuk dari Pengabdian Kelompok Kukerta ini dalam membantu pihak sekolah dalam Proses Belajar Mengajar di Sd Negeri 007 Desa Pekan kamis. Sosialisasi ini merupakan bagian dari Program Kerja “Tema Literasi” oleh Kelompok Kukerta Unri Angkatan 19 Di Desa Pekan Kamis.

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat. Di masa pandemi sekarang ini, yang sangat dibutuhkan pihak sekolah yaitu alat bantu atau media pembelajaran dalam usaha menciptakan proses belajar yang efektif, menyenangkan dan menarik. Dapat membantu siswa-siswi memahami materi yang diajarkan sehingga tujuan pembelajaran tercapai dengan baik. Dengan ada nya kegiatan ini diharapkan guru-guru dapat memahami media pembelajaran hypermedia yang akan digunakan serta dapat diterapkan dengan baik dan menjadi media pembelajaran yang menyenangkan dan memotivasi siswa-siswi SD Negeri 007 Desa Pekan Kamis” tutup Rahma Pertiwi selaku Anggota Kelompok Kukerta.

loading...

Komentar