oleh

Lapas Kelas IIA Tembilahan Bagikan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 dan ASN

Infoinhil.com – Tidak dapat dipungkiri bahwasannya Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang masih mewabah bahkan mengalami peningkatan penyebaran dan penularan di Indonesia menjadi faktor yang sangat mempengaruhi produktivitas dan kestabilan berbagai sektor salah satunya sektor perekonomian.

Berbagai cara telah dilakukan oleh Pemerintah guna memutus rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di Indonesia yang salah satunya yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

banner 720x90

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19 serta bentuk dukungan terhadap program-program Pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran dan penularan COVID-19 di Indonesia, Kemenkumham mengadakan kegiatan Bakti Sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Kamis (29/7).

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan membagikan paket bantuan sosial kepada masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lapas Tembilahan yang terdampak COVID-19. Paket bantuan sosial yang diperuntukkan kepada masyarakat berisikan sembako seperti beras, minyak goreng, sarden, mie instan dan susu kental manis. Sedangkan paket bantuan yang ditujukan kepada ASN Lapas Tembilahan berupa obat-obatan, vitamin, masker dan hand-sanitizer.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono menerangkan bahwasannya kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” merupakan wujud dari kepedulian dan rasa kebersamaan Kemenkumham terhadap negeri tercinta Indonesia yang masih bertarung dengan pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari rasa peduli dan kebersamaan Kemenkumham terhadap negeri kita tercinta Indonesia yang masih berjuang  bahu-membahu untuk dapat memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19.” Terang Julianto.

“Saya yakin dan percaya bahwasannya pandemi COVID-19 yang sedang kita hadapi ini akan segera berakhir, untuk itu diperlukan rasa kepedulian dan kebersamaan dari segala pihak agar kita mampu untuk survive dalam situasi dan keadaan pada saat sekarang ini.” Tambah Julianto.

Julianto juga mengingatkan kepada masyarakat dan ASN Lapas Tembilahan untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta mendukung dan melaksanakan himbauan Pemerintah terkait pencegahan penyebaran dan penularan Pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Saya ingatkan kembali kepada Bapak dan Ibu agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan serta mendukung dan melaksanakan program-program Pemerintah terkait pencegahan penyebaran dan penularan COVID-19.” Tutup Julianto.

Diharapkan dengan telah terselenggaranya kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 serta mengingatkan kembali pentingnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

loading...

Komentar