oleh

Kepala DPAD Yulizal Minta Pengelola Benahi Perpustakaan dan Motivasi Masyarakat agar Gemar Membaca

Infoinhil.com – Seluruh pengelola pustaka yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diminta untuk membenahi perpustakaan dan memotivasi masyarakat, khususnya generasi muda agar gemar membaca.

Permintaan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Inhil, H Yulizal dalam sambutannya saat menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Pengelola Perpustakaan, yang usai digelar di salah satu hotel di Tembilahan, Sabtu 17 Juli 2021.

banner 720x90

Dikatakan Yulizal, kendati terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2021 dirinya sudah resmi pensiun dan tidak lagi masuk kantor, ia tidak akan bosan untuk singgah dan datang berkunjung ke perpustakaan sekolah yang ada di Inhil, khususnya yang pernah diberikan pembinaan secara langsung dirinya.

“Kedatangan saya nanti tentunya bukan untuk memberikan pembinaan, tapi saya ingin melihat bagaimana perkembangan perpustakaannya dan yang paling penting meningkatkan silaturrahmi,” ujarnya.

Kemudian, Yulizal berpesan kepada para peserta bimtek agar dapat mengambil ilmu dan pengetahuan yang telah didapat selama kegiatan, untuk kemudian diterapkan di wilayah kerjanya masing-masing terutama yang berkaitan dengan masalah inklusi sosial, akreditasi dan aplikasi.

“Aplikasi ini sangat menentukan, apalagi sekarang ini belajar daring (online, red). Jadi, walaupun jauh di pelosok kita jangan ketinggalan, kita harus tau tentang perkembangan dan kemajuan dunia,” pesannya.

Terakhir, Yulizal berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para peserta semakin mengetahui tentang pengelolaan perpustakaan yang baik dan benar, sehingga dari yang dulunya konvensional bisa berubah menjadi digital, dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat dan siswa.

“Karena itu, teruslah benahi perpustakaan agar kita lebih maju ke depan, sehingga nantinya seluruh sekolah di Inhil ini perpustakaannya terakreditasi, sesuai dengan harapan kita bersama,” imbuhnya.

loading...

Komentar