oleh

Bupati dan Wabup Inhil Tinjau Pelaksanaan Uji Kompetensi Bagi Calon Kades

Infoinhil.com – Bupati Inhil HM. Wardan dan Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, Selasa (13/7/2021) meninjau pelaksanaan uji kompetensi bagi calon Kepala Desa yang dipusatkan di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Pada peninjauan pelaksanaan uji kompetensi bagi para Calon Kades turut hadir, Asisten I Setda Inhil, Kadis PMD beserta serta dan panitia pelaksana.

banner 300x250

Tes kompetensi selama 3 hari ini diikuti 306 orang Calon Kepala Desa dari 96 desa di 19 Kecamatan yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di bulan Oktober akan datang.

Hari pertama ini adapun tes yang dilakukan yaitu, Tes tertulis dibagi 2 sesi dimana pada sesi pertama diikuti 156 orang yang ditinjau langsung Bupati HM. Wardan dan sesi 2 yang diikuti 150 orang yang ditinjau Wakil Bupati H. Syamauddin Uti. Sedangkan pada hari ke 2 dan ke 3 Calon Kades akan mengikuti dites mengaji, wawancara dan pidato.

Bupati HM. Wardan yang dimintai keterangan usai meninjau sesi pertama ujian tertulis para calo Kades yang akan mengikuti Pilkades serentak 2021 Oktober akan datang mengatakan, kita harapkan para panitia bekerja dengan Profesional dengan lebih mengutamakan objektivitas sehingga nanti kita akan mendapatkan calon-calon yang betul-betul memiliki kemampuan, sesuai dengan kompetensi.

“Diharapkan kepada para panitia Pilkades bekerja secara profesional sehingga menghasilkan calon Kades yang betul-betul memiliki kemampuan untuk menjalankan roda Pemerintahan di desa,” ungkap Bupati HM. Wardan.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti yang melakukan peninjauan pada sesi ke-2 ujian tertulis pelaksanaan uji kompetensi para calon kades yang akan mengikuti Pilkades tahun 2021 secara serentak mengatakan, diharapkan kepada para calon Kades tidak terburu-buru dalam mengisi pertanyaan yang sudah disusun Tim dan semoga kegiatan ujian kompetensi bagi calon kades ini berjalan lancar.

“Jangan terburu-buru mengisi pertanyaan dan diharapkan kegiatan ini berjalan lancar hingga hasil dari ujian ini memunculkan seorang calon Kades yang berkompeten,” ungkap Wabup SU usai meninjau.

loading...

Komentar