oleh

Satgas TMMD Ke-111 dan Masyarakat Goro Buat Jalan dan Pelantaran Surau

Infoinhil.com – Indragiri Hilir, – Hari ke 10, Jum’at (25/6/2021), semangat gotong royong terus dikobarkan Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil diberbagai tempat wilayah Kecamatan Pelangiran, Kabupaten lnhil.

Hari ini Satgas TMMD yang bertugas menyelesaikan sasaran fisik jalan Yakub 2 yang merupakan jalan terusan dari Desa ke Kecamatan.

banner 720x90

Setengah kekuatan personilnya dilimpahkan untuk bergotong royong bersama masyarakat membuat jalan dan pelataran Surau Nurul lman yang beralamat di Kampung Paloh Desa Teluk Bunian, Kecamatan Pelangiran.

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Dan SSK TMMD ke 111 Kapten lnf R Sagala mengatakan bahwa untuk sasaran fisik TMMD pembangunan jalan terusan ke Kecamatan, untuk sementara waktu
masih menunggu bahan material yang masih dalam perjalanan.

“Kebetulan Kepala Desa Teluk Bunian mengajak kami dan masyarakat untuk memperbaiki surau, hingga sebagian personil dilimpahkan kesini untuk membantu masyarakat bergotong royong membuat jalan dan pelataran Surau,” ujarnya.

Pada intinya, seluruh Satgas akan terus siap membantu apapun kebutuhan masyarakat, selagi Satgas disini mampu dan memiliki waktu.

“Yang membuat kami betah disini adalah rasa kebersamaan, persaudaraan hingga menimbulkan semangat gotong royong yang besar,” ujar Kapten lnf R Sagala.

Sementara itu Kepala Desa Teluk Bunian, Hadiansyah mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan adanya Satgas TMMD di desanya dan merasa paling beruntung karena desanya telah dipilih untuk menjadi sasaran TMMD.

“Terus terang saya sangat bahagia dan sangat beruntung. Dengan adanya Satgas TMMD di desa kami, semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat menjadi lebih lancar dan berfungsi,” ungkap Hadiansyah.

Ia mengatakan, ini berkat kerja keras semua pihak terutama Satgas TMMD yang mampu membangkitkan semangat seluruh warga Desanya.

“Saya salut dan bangga dengan TNl, ramah, sopan, mudah bergaul, giat bekerja dan tidak pantang kotor. Seperti hari ini kita main lumpur disini demi terbentuknya jalan dan pelataran Surau kami yang sering digunakan untuk menjalankan ibadah shalat berjamaah, mengaji dan pengajian ibu ibu,” tuturnya.

Jika TNl mau main lumpur, tentunya Ia mengatakan dirinya dan masyarakat akan merasa malu dengan TNl kalau tidak mampu mengimbangi semangat bapak-bapak TNl.

“Saya mewakili seluruh masyarakat, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil yang telah banyak menyumbangkan tenaganya demi kemajuan desa kami. Semua ini akan menjadi kenang-kenagan kami yang sangat terindah di masa yang akan datang,” papar Hadiansyah.

loading...

Komentar