oleh

Didampingi Disparporabud, Satu Putra Inhil Dinyatakan Lulus Seleksi Paskibraka Nasional 2021

Infoinhil.com – Satu putra Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dinyatakan lulus seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2021 di Istana Negara.

Informasi itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Inhil, Junaidy, S.Sos, M.Si melalui Kabid Kepemudaan, Andy Hirfandy, ST usai mendampingi selama proses seleksi, Ahad (23/5/2021).

banner 720x90

“Dia (putra terbaik yang lulus seleksi Paskibraka tingkat nasional 2021, red) ada Hervi Shendyka Wiratama kelahiran Tembilahan, 4 Oktober 2005,” kata Andy.

Andy menjelaskan, Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu putra dari pasangan Herry Indrawan dan Evi Siswanti ini akan mewakili Riau bersama putri terbaik dari Rohul yang juga dinyatakan lulus seleksi.

Sebagaimana diketahui, seleksi Paskibraka tingkat nasional tahun 2021 tersebut berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 19 Mei sampai 22 Mei 2021 di Prime Park Hotel Pekanbaru.

Menurutnya, prestasi ini merupakan prestasi yang membanggakan yang juga pernah diraih. Sebab sebelumnya, putra terbaik Inhil juga pernah mewakili Riau di tingkat nasional 14 tahun yang lalu, tepat pada tahun 2007.

Selain Hervi Shendyka Wiratama, Andy juga menyebutkan 3 nama perwakilan Inhil lainnya yakni M. Zacky Fahrezi (Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu), Khana’ah Putri Andini (Siswi SMAN 1 Tembilahan) dan Amelia Suryani (Siswi SMAN 1 Tembilahan).

Namun ketiga nama ini adalah peserta seleksi yang dinyatakan lulus mewakili Inhil untuk Paskibraka tingkat Provinsi Riau tahun 2021.

“Untuk jadwal latihan Paskibraka di tingkat nasional diperkirakan pertengahan Juli di Jakarta, sedangkan tingkat provinsi diakhir bulan Juli 2021 di Pekanbaru,” tutupnya.

loading...

Komentar