oleh

Cetak Kader Militan, PW Ansor Riau Gelar PKL

banner 720x90

Infoinhil.com – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Riau terus berkomitmen mencetak kader Ansor yang militan. Hal itu ditunjukkan dengan diadakannya Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL), di Asrama Haji Provinsi Riau, Kota Pekanbaru, Jumat hingga Senin (02-05/04/2021).

Setidaknya sebanyak 70 Kader Ansor terbaik yang berasal dari seluruh cabang di wilayah Provinsi Riau mengikuti pelatihan selama empat hari, untuk menjadi kader Ansor militan yang mempunyai ideologis, karakter dan integritas kuat sesuai dengan tema kegiatan tersebut “Mencetak Kader Ideologis, Berkarakter dan Berintegritas”.


banner 970x250

Tampak hadir dalam pembukaan PKL pada Jumat (02/04) tersebut, selain diikuti seluruh peserta PKL dan pengurus PW Ansor Riau juga dihadiri , Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Jenri Salmonginting, Kapolda Riau IRJENPOL Agung Setia Imam Effendi, Kepala Kanwil Kementrian Agama Riau H Mahyudin, Guru Besar UIN Suska Riau Prof Dr Khairunnas Rajab, Buya Abdul Wahid, Ketua PSMTI Riau, Perwakilan GBI Pekanbaru dan tamu undangan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji SSos menyebutkan bahwa PKL ini adalah jenjang pengkaderan tahap kedua di organisasi GP Ansor setelah Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Diharapkan dengan kegiatan PKL ini bisa melahirkan kader Ideologis dan mempunyai karakter dan integritas yang kuat dalam menjawab tantangan zaman hari ini.

“Karena tantangan zaman saat ini semakin hari semakin kuat, baik itu terkait permasalahan radikalisme dan intoleran, kebakaran hutan dan lahan, pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan lain sebagainya yang harus dicari jalan keluarnya. Untuk itu Ansor siap hadir untuk saling bahu membahu dalam memecahkan permasalahan-permasalahan ini,” ujarnya.

Sementara itu saat membuka kegiatan PKL tersebut, Asisten I Jenri Salmonginting membacakan sambutan Gubernur Riau memberikan apresiasi kepada Gerakan Pemuda Ansor sebagai salah satu organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia yang sangat konsisten dalam menyuarakan perlawanan terhadap kelompok-kelompok radikalisme dan terorisme secara nyata.

“Atas nama pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat dan sukses atas dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan bagi kader-kader Gerakan Pemuda Ansor se Provinsi Riau ini. Dengan harapan terus menjaga dan tidak melupakan kultur budaya melayu sebagai jati diri serta selalu tampil didepan dengan tiga perilaku utama yaitu semangat solidaritas, integritas dan profesionalisme,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari PW GP Ansor Riau kepada Gubernur Riau dan Kapolda Riau atas prestasinya dalam mewujudkan Riau Bebas Asap 2020 yang diserahkan secara langsung oleh Ketua PW GP Ansor Riau kepada Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Jenri Salmonginting dan Kapolda Riau IRJENPOL Agung Setia Imam Effendi.

loading...

Komentar