oleh

Dibina Langsung oleh DPAD Inhil, Perpustakaan Desa Danau Pulai Indah Siap Berbenah dan Ikut Lomba

banner 720x90

Infoinhil.com – Perpustakaan Desa Danau Pulai Indah, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) siap mengikuti lomba perpustakaan pada tahun mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Danau Pulai Indah, Andi Asnizat saat menerima kunjungan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Inhil, H Yulizal beserta rombongan, untuk memberikan pembinaan perpustakaan secara langsung di kantor desa setempat, Selasa 30 Maret 2021.


banner 970x250

Dikatakan Andi, pihaknya sudah disiapkan untuk mengikuti bimbingan dari DPAD Inhil agar kualitas perpustakaan desa semakin baik dan terus meningkat.

“Kita sudah siapkan 1 orang pustakawan, yang sebelumnya juga pernah mengikuti bimbingan di Pekanbaru. Kami siap untuk dibimbing, untuk kemajuan kami ke depan dan kami siap untuk mengimplementasikannya,” ujar Andi.

Saat ini, lanjut Andi, pihaknya sangat optimis untuk mewujudkan dan meningkatkan perpustakaan menuju era digital.

“Sebenarnya, kita sudah merancang sistem perpustakaan era digital ini, dengan menggunakan barcode agar memudahkan masyarakat dan anak-anak untuk membaca, tapi karena memang dananya masih terbatas, jadi kita tunda dulu,” terangnya.

Ke depan, Andi berharap agar perpustakaan desa bisa lebih maju dan berkembang, serta semua yang direncanakan bisa terimplementasi dengan baik.

“udah-mudahan tahun depan apa yang telah kami rencanakan bisa terealisasi, supaya memudahkan masyarakat, baik pengunjung ataupun anak-anak sekolah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DPAD Yulizal menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembinaan sesuai dengan rencana dan programnya.

“Tugas kita memang untuk membina agar meningkatkan literasi dan inklusi sosial di kalangan masyarakat,” imbuhnya.

loading...

Komentar