oleh

Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Wakil Bupati Inhil, Sasaran Ponpes

banner 720x90

Infoinhil.com – Beredar pesan di media sosial whatsapp mengenai penyaluran donasi yang mengatasnamakan Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H. Samsudin Uti (SU).

Pesan tersebut berbunyi, “ada amanah dari bapak bupati kab. Indragiri Hilir untuk menyalurkan donasi ke ponpes……… Perkenalkan saya bpk H. Syamsudin selaku Wabup kab. Indragiri Hilir. Sebelumnya mohon maaf terhubung terkendala covid 19 pembagian donasi dilakukan via transfer ustz….,” tulis dalam pesan tersebut.


banner 970x250

Sementara asisten pribadi Wakil Bupati Inhil, Een saat dikonfirmasi membenarkan adanya penipuan yang mengatasnamakan SU.

“Iya itu bukan nomor pak SU, tapi foto (di Whatsapp, red) yang dipakai oleh nomor tersebut foto pak SU. Itu penipuan, tidak benar adanya pesan yang dikirim oleh pak SU tersebut,” kata Een, Jum’at malam 26 Maret 2021.

Diketahui penipu tersebut menyasar ke pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Inhil.

Diketahui dari pesan Whatsapp Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Inhil H. Harun, sudah ada yang menjadi korban atas penipuan tersebut.

“Dan sudah ada yang kena ponpes Darul Ulum Rumbai. Disuruh mengirimkan uang sebesar 6 juta untuk biaya pengurusan dll. Agar jangan ada yang mengatasnamakan saya wabup Inhil. Itu berita bohong tolong di counter ke pesantren pesantren yang dibawah binaan kecamatan kecamatan. Bahwa berita tersebut tidak benar dan penipuan,” isi pesan yang dikirim ke H. Harun.

H. Harun pun berpesan untuk berhati-hati penipuan atas nama wabup kita, Samsudin Uti seperti pesan diatas.

loading...

Komentar