oleh

Baznas Inhil Salurkan 2.700 Paket Premium Ramadan Berkah

banner 720x90

Infoinhil.com – Meskipun di musim pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Indragiri Hilir tetap menjalankan pendistribusian zakat Paket Premium Ramadan yang rutin dilakukan tiap bulan Ramadan.

Pada Ramadan 1442 H kali ini BAZNas Inhil akan mendistribusikan 2.700 paket Premium Ramadan yang dinamakan Paket Premium Ramadan Berkah.


banner 970x250

Hal ini disampaikan dalam rapat persiapan pendistribusian zakat bulan Ramadhan pada musim Covid 19 yang digelar pada Senin (22/3/2021) sore, di Kantor BAZNas Inhil. Pendistribusian dipimpin langsung oleh Ketua BAZNas Inhil HM Yunus Hasby dan diikuti oleh seluruh unsur pimpinan BAZNas, dan pihak terkait seperti Direktur BAZNas Mart Inhil selaku penyuplai barang.

Ketua BAZNas Inhil HM Yunus Hasby mengatakan paket ini berasal dari uang zakat muzaki yang disalurkan kepada mustahiq pada bulan Ramadan.

“Kenapa kita namai dengan Paket Premium Ramadan Berkah, karena kita berharap keberkahan zakat untuk kita semua, berkah untuk muzaki berkah untuk mustahik,” jelas Yunus.

Sedangkan unsur dari Paket Premium Ramadhan Berkah adalah gizi dan keceriaan menghadapi bulan Ramadan

“Isinya adalah kebutuhan-kebutuhan berkualitas premium seperti halnya apa yang dimakan Muzaki atau orang kaya seperti beras, gula, minyak goreng, kurma dan lainnya itu juga yang akan kita serahkan kepada Mustahiq, dengan nominal pada kisaran Rp 400.000/ paket,” kata Yunus.

Yunus Hasby juga menjelaskan dari hasil rapat diputuskan Paket Premium Ramadan Berkah ini 1.000 paket akan didistribusikan melalui UPZ di setiap Masjid dan UPZ Kecamatan. Sedangkan 1.700 paket lagi didistribusikan oleh sejumlah organisasi yang menjadi mitra BAZNas Inhil, seperti Muslimat NU, PWI Inhil, IWO Inhil, dan lainnya.

“Rinciannya, 25 paket didistribusikan UPZ Kecamatan, dan 25 paket oleh UPZ Masjid besar disetiap Kecamatan, jadi satu Kecamatan ada 50 Paket dikali 20 Kecamatan di Indragiri Hilir,” ujar dia.

Dia mengungkapkan program Premium Ramadhan kali ini merupakan yang terakhir di periode kepemimpinannya di BAZNas Inhil. Dia berpesan kepada pengurus BAZNas Inhil, setelah berakhirnya jabatan di BAZNas untuk tetap konsisten melakukan pembayaran zakat melalui BAZNas.

“Kita konsisten, ilmu bukan konsisten karena SK, dari BAZNas inilah kita banyak belajar ilmu tentang zakat bahwa membayar zakat, infak dan sedekah ke amil, dan amil resmi yang ditunjuk pemerintah Indonesia adalah BAZNas,” pesannya.

loading...

Komentar