oleh

Peduli Korban Kebakaran Guntung, PAO Gelar Aksi Galang Dana

banner 720x90

Infoinhil.com – Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam organisasi paguyuban Pallapi Arona Ogi’e (PAO) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban musibah kebakaran di Guntung, Kecamatan Kateman beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang melibatkan kaum muda itu berlangsung dibeberapa titik di sekitar lokasi kebakaran dengan menggunakan sarana kotak sumbangan, Selasa (23/3/2021). Aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut sangat antusias oleh warga Guntung. Rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak sumbangan.


banner 970x250

Sebelumnya, 11 unit rumah warga semi permanen berlokasi di ruas Jalan Puri Parit 7, pada Selasa dini hari sekitar pukul 01.30 wib hangus terbakar. Akibatnya, sekitar 11 kk di daerah ini kehilangan tempat tinggal.

Koordinator aksi galang dana, Diana yang juga sebagai Indo logo (persatuan perempuan PAO) mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas PAO di Kateman terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar Diana.

Driver ojek online itu juga mengatakan dari aksi ini, kita diajarkan untuk bagaimana selalu peduli, tolong menolong, dan membantu meringankan beban dari warga yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata.

“Kami berharap, aksi tersebut dapat menggerakkan dan membangkitkan semangat masyarakat dalam merespons setiap musibah yang menimpa warga dan dalam kesulitan,” harapnya.

Pihak PAO juga menerima sumbangan dana melalui transfer rekening dimana posternya telah disebarkan melalui media sosial dan media lainnya.

“Kami menerima donasi dana melalui rekening BRI dengan nomor 017501001326407 – IDR An. Perkumpulan Pallapa Arona Ogi’e,” tandas Diana.

PAO menerima donasi berupa uang, pakaian layak pakai, sembako dan lainnya. Setelah berdonasi, donatur dapat menginformasikan ke nomor Panglima PAO Anawawik 085266835300/ Diana; 085211369275.

loading...

Komentar