oleh

Kegiatan Distrik Navigasi Kelas 1 Dumai Dilaksanakan di Inhil

banner 720x90

Infoinhil.com – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (inhil) HM.Wardan menghadiri acara pembukaan acara kegiatan padat karya pemeliharaan dan perawatan aset dilingkungan Distrik Navigasi kelas 1 Dumai, bertempat di lapangan dermaga Pelindo Tembilahan, senin (08/03/2021), pagi.

Acara yang di taja oleh Distrik Navigasi Kelas 1 Dumai ini merupakan salah satu kebijakan dalam merespon situasi pandemi Covid-19, untuk membantu pemulihan ekonomi nasional.

banner 300x250

Turut hadir pada acara tersebut anggota DPR-RI Dapil Riau 2 yang juga Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat, Lc, M.A kepala Distrik Navigasi Kelas 1 Dumai Raymond Ivan, Anggota DPRD Inhil Edy Sindrang, Kepala Kantor kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan Suratno,SE, General Manager P.T Pelindo 1 Cab. Tembilahan Aulia Rahman, Camat Tembilahan Kota, Lurah Tembilahan dan Tembilahan Hilir serta 100 orang peserta padat karya.

Acara pembukaan ditandai dengan penyerahan perlengkapan kerja secara simbolis oleh anggota DPR-RI dan Bupati kepada perwakilan peserta padat karya.

Kepala distrik navigasi kelas 1 dumai dalam sambutanya mengatakan Pelaksanaan Program Kegiatan Padat Karya yang kita ikuti pada hari ini di Kabupaten Indragiri Hilir, merupakan salah satu kegiatan di antara; program-program Kegiatan Padat Karya yang dilaksanakan oleh unit-unit kerja Kementerian Perhubungan di seluruh Indonesia.

Hal ini merupakan bentuk komitmen Kementerian Perhubungan bersama DPR-RI dalam mendukung perekonomian melalui pemberdayaan masyarakat.

Lebih lanjut raymond mengatakan Kegiatan Padat Karya ini dilangsungkan pada fasilitas Distrik Navigasi Kelas I Dumai yang berada di Tembilahan yaitu Gedung / Bangunan Stasiun Radio Pantai Kelas IV/A Tembilahan dan Rambu Suar, Pelabuhan Tembilahan, dengan jangka waktu pelaksanaan selama 2 (dua) hari yang dimulai pada hari ini, Senin tanggal 08 Maret 2021 dan melibatkan 100 orang anggota masyarakat sekitar.

Sementara itu Bupati Wardan dalam arahannya, mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Kementrian Perhubungan melalui Distrik Navigasi kelas 1 Dumai, atas dilaksanakannya program padat karya ini.

Bupati berharap kegiatan padat karya yang berlangsung dibeberapa fasilitas dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga kegiatan ini benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat, karena program padat karya ini penting untuk pemberdayaan masyarakat, khususnya kelompok unskill. Sehingga proses pemulihan ekonomi nasional bisa terlaksana lebih cepat”, tutup Bupati 2 periode ini.

loading...

Komentar