oleh

Disparporabud Inhil Fokus Benahi Air Terjun 86

Infoinhil.com – Air Terjun 86 merupakan satu diantara destinasi wisata air terjun yang sedang di garap oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil).

Pemkab Inhil saat ini memang fokus untuk terus mengembangkan dan mempromosikan air terjun yang berada di Desa Keritang Hulu, Kecamatan Inhil.

banner 720x90

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disparporabud) Kabupaten Inhil, Junaidy Ismail, menjelaskan, sejak tahun 2016 Pemkab Inhil sudah membangun beberapa fasilitas, antara lain, tangga, WC dan panggung.

“Iya 86 yang mau kita munculkan dulu. Masih tergarap dari APBD, kita bangun rumah dan pendopo. Sebanyak,” imbunya.

Menurut Junaidy, penggarapan air terjun 86 memang harus dilakukan secara bertahap karena memang membutuhkan dana yang sangat besar.

Oleh karena itu, dikatakan Junaidi, saat ini Disporabudpar Inhil sedang menyusun Detail Enginering Desain (DED) untuk air terjun 86 dan akan mengajukannya pada tahun 2020.

“Kita buat perencanaannya, mudah – mudahan bisa kita olah. Kita cari dana pusat untuk mendukung pembangunannya itu. Tangga masih kurang mau ditambah biar tidak terlalu curam dan biar aman, pondok wisata. Baru mau di ajukan, tahun depan kita ajukan,” pungkasnya.

loading...

Komentar