oleh

Habibie Bakal Maju Sebagai Calon Ketua IKA Unisi

banner 720x90

Infoinhil.com – Jelang Musyawarah Besar Ikatan Alumni Universitas Islam Indragiri (IKA-Unisi) muncul nama Bakal Calon kandidat ketua yang akan mengisi daftar pilihan pada pelaksanaan nanti.

Habibie, Alumni Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ilmu Agama Islam ini digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unisi pada Musyawarah Besar (Mubes) IKA Unisi yang akan digelar dalam waktu dekat.


banner 970x250

Mantan Gubernur FIAI pertama ini, muncul isunya bakal maju menjadi kandidat setelah mendapat dorongan dari rekan-rekan seperjuangannya semasa masih duduk di bangku kuliah dan juga sekarang sedang bersama di lapangan saat bekerja.

Saat dikonfirmasi kebenarannya informasi tersebut, sekretaris Iwo ini tidak membenarkan dan tidak juga membantahnya.

Dalam bincang-bincang yang berlangsung alot beberapa menit, Sekertaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil ini katakan masih melihat animo alumuni yang akan mendukungnya.

“Alumni Unisi itu ribuan jumlahnya jadi perlu sosok yang pas dalam memimpin sehingga bisa terakomodir semua aspirasi teman-teman alumni serta juga bisa memberikan kontribusi terhadap kampus. Jadi disini saya perlu menakar diri untuk mencapai itu, karena masih banyak senior yang layak,” ucap Habibie, Minggu (14/2/2021).

Saat ditanya apabila ternyata dukungan dari alumni berbagai fakultas terus mengalir, Habibie menjawab akan tetap fokus pada suskesnya acara MUBES IKA, terkait ke depannya masih melihat situasi dan kondisi.

“Kalau banyak yang mendukung Alhamdulilah, bisa saja kita bergeming, tapi Pekerjaan Rumah (PR) di tahap awal ini adalah mensukseskan Mubes IKA Unisi dulu apalagi saya dipercaya SC, setelah itu baru kita sama-sama membicarakan kandidat,” tukasnya.

Dikesempatan yang sama, Habibie juga menghimbau kepada seluruh Alumni Unisi dari angkatan pertama hingga angkatan yang baru selesai agar kiranya ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Mari bersama-sama kita sukseskan kegiatan kita ini terlepas kita satu pilihan atau tidak yang pasti kita tetap satu almamater yakni Warna Kuning. Setelah program 1 Rumah 1 Sarjana suskes kita coba gagas lagi 1 Sarjana 1 Wadah, artinya setiap satu sarjana yang lahir kita akan orbitkan mereka sesuai dengan basic yang dia punya. Dengan adanya wadah alumni ini kita bisa saling bahu-membahu memberikan kesempatan kepada keluarga kita (junior, red) terutama di dunia kerja sehingga mereka mudah untuk mengarahkan diri,” imbuhnya.

loading...

Komentar