oleh

Pidato Ketua PWI Inhil pada Peringatan HPN 2021: Jika Wartawan Memuji Maka Dunia Ikut Memuji

banner 720x90

Infoinhil.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Desa Sei Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

Puncak peringatan HPN 2021 di Inhil dikemas dalam kegiatan wisata jurnalistik dengan mengangkat tema ‘Potensi wisata Pantai Terumbu Mabloe dan Wisata Budaya suku Duanu’.


banner 970x250

Selain mengkompetisikan hasil karya tulis jurnalistik, PWI Inhil juga menggelar bakti sosial dengan berbagi sembako dan penghijauan dengan menanam bibit mangrove di pantai terumbu mbalo.

Ketua PWI Inhil, Ardiansyah Julor dalam sambutannya menyampaikan peran penting keberadaan pers dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pers memiliki peran penting dalam membawa perubahan, baik di level nasional, level dunia maupun di level daerah,” ujar Ardiansyah.

Ardiansyah mengatakan pers juga berperan dalam membentuk narasi peradaban negeri. Untuk itu keberadaan pers diharapkan memberikan kontribusi yang positif dalam membawa perubahan.

Owner Inhilklik.com itu juga menambahkan apa yang ditulis oleh wartawan akan mempengaruhi opini publik terhadap sebuah persoalan yang sedang terjadi.

“Kalau saya mengutip lagu kasidah yang judulnya wartawan ratu dunia yang liriknya mengatakan kalau wartawan mencaci maka dunia ikut membenci, kalau wartawan memuji maka dunia ikut memuji,” kata Ardiansyah.

Peringatan HPN di Inhil dihadiri Bupati Inhil yang diwakili Sekda Inhil, Afrizal, Ketua DPRD Ferryandi, Dandim 0314 diwakili Pasi Intel Zainuar, Kapolres Inhil diwakili Kasatpol Air AKP Rizk, dan Ketua Ikatan Duanu Riau (IKDR) Kabupaten Inhil, M Hasan.

Selain itu juga tanpak hadir Kepala Disparporabud Junaidi, Kepala Dinas Perpustakaan Yulizal, Kepala Dinas PUPR Umar, Kepala Desa Sungai Bela, Ketua Kadin Inhil Edy Indra Kusuma, Ketua FKWI Deby Candra, Wakil Sekretaris IWO Inhil Dedek Pratama, para insan pers dan tamu undangan lainnya.

loading...

Komentar