oleh

HIPMI Inhil Gelar Muscab dan Diklatcab, Bupati Sampaikan Dukungan

banner 720x90

Infoinhil.com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mendukung upaya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Inhil untuk menciptakan ekonomi kreatif.
 
Hal itu disampaikannya melalui Asisten II Setdakab Inhil, H Masdar saat membuka resmi Diklatcab dan Muscab ke-VII BPC HIPMI Kabupaten Inhil di Aula Hotel Arrahman, Tembilahan, Rabu (3/2/2021) malam.

“Saya berharap organisasi ini kedepannya semakin maju dan berkembang sehingga dapat memberikan peran lebih dan sumbangsihnya kepada daerah,” katanya.


banner 970x250

Sebagaimana diketahui, HIPMI merupakan organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. 

Ditambah lagi dalam tubuh HIPMI Inhil dinilainya tidak kekurangan SDM. Diantaranya ada akademisi ilmu ekonomi dan bisnis, ada ahli hukum, dan lain sebagainya. Artinya, dia meyakini bahwa HIPMI Inhil mampu menciptakan ekonomi kreatif dari berbagai sektor.

Sebab menurutnya, masih banyak potensi yang belum digarap. Oleh karena itu, HIPMI mestinya mampu menciptakan ekonomi kreatif dengan mengandalkan potensi daerah, terutama turunan dari pada kelapa, mulai dari akar, batang, buah kepala itu sendiri, sabut, daun, hingga pucuknya.

“Apabila hal tersebut dapat dilakukan, maka barulah kita ini bisa disebut berhasil mensejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dengan demikian, atas nama pemerintah, dia mendorong kepada semua pengusaha, khususnya pengusaha yang tergabung di HIPMI untuk bersama-sama menggali potensi yang ada di daerah Kabupaten Inhil.

Sebelumnya, perwakilan pengurus HIPMI Riau sekaligus sebagai penasihat HIPMI Inhil, Zainal Arifin memaparkan tentang semangat para pengusaha di HIPMI.

Budaya di HIPMI ini menurutnya sangat kekeluargaan yang saling bahu-membahu. Pertama HIPMI melahirkan, kedua membesarkan, dan ketiga membantu saling support satu sama lain.

Pada intinya, ekonomi kreatif adalah cita-cita HIPMI yang mampu beradaptasi terhadap perkembangan zaman.

“Para kader HIPMI ini sebenarnya didorong untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. Sehingga, perkembangan ekonomi di daerah kita ini semakin meningkat,” sebutnya.

loading...

Komentar