oleh

IWO Inhil Jembatani Pembuatan Dokumen Kependudukan di Desa Kuala Sebatu

Infoinhil.com – Bertepat di Kantor Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka melaksanakan jemput bola dalam pembuatan dokumen kependudukan, Senin (02/01).

Dalam pelaksanaan tersebut dipelopori Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil yang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir.

banner 720x90

Ketua IWO Inhil Muridi Susandi yang diwakili Seketaris IWO Inhil Habibie mengatakan, penyelenggaran tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang ada di desa memiliki masalah dalam proses pengurusan dokumen kependudukan.

”Intinya IWO ini ingin menjembatani masyarakat dalam membuat dokumen kependudukan. Apalagi sekarang kita sudah bisa memanfaatkan teknologi yang ada,” ucap Habibie.

Selain itu, Kadis Disdukpencapil Inhil Mizwar Efendi melalui Upt Kecamatan Batang Tuaka Asmawati menghimbau kepada masyarakat agar dapat segera mengurus data kependudukan agar kedepannya tidak menimbulkan suatu persoalan yang masyarakat tersebut menjadi sulit.

“Jadi pada dasarnya dalam pembuatan dokumen kependudukan sekarang ini sudah mudah yang penting sudah lengkap. Karena Dukcapil juga memiliki suatu trobosan yaitu Nasi Uduk dan Mak Wo,” terangnya.

Lebih lanjut Asmawati menuturkan bahwa perlu adanya kerja sama dari Rt dan desa dalam melakukan pendataan terhadap warganya.

“Karena proses kepengurusan dokumen kependudukan ini tetap akan melalui darib Rt dan desa. maka dari itu sangat perlu namanya senergisitas,” tuturnya.

Selanjutnya Kades Kuala Sebatu Yanti yang juga membuka secara resmi pelaksanan jemput bola ini sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Iwo Inhil dan Disdukpencapil Inhil.

“Kita harus bersyukur karena pelaksanaan ini bisa berjalan dengan lancar. karena ini merupakan salah satu inisiatif saya dalam melaksanakan kegiatan jemput bola ini,” jelasnya.

Kemudian Kades Kuala sebatu menyampaikan bahwa anggaran yang digunakan ini merupakan dana pribadi dan tidak mencampur adukan dengan anggaran dana desa dan lainnya.

“Maka dari itu saya berharap masyarakat agar dapat benar-benar manfaatkan peluang yang sudah ada dan jangan disia-siakan,” tutupnya.

loading...

Komentar