oleh

Inhil Punya Gedung Icon Baru Yakni Kantor Imigrasi Tembilahan

banner 720x90

Infoinhil.com – Berkenaan dengan Hari Bhakti Imigrasi ke 71, Kantor baru Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, telah sah diresmikan secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Najarudin menyebutkan, pembangunan gedung Kantor Imigrasi Tembilahan dimulai sejak September 2019, proses pembangunan gedung kantor imigrasi Tembilahan bukan berjalan tanpa kendala.


banner 970x250

“Namun Alhamdulillah pekerjaan renovasi terselesaikan, dan sudah mulai ditempati sejak Oktober 2020 hingga pada hari ini tanggal 26 Januari 2021, kita bersama-sama mengikuti peresmian gedung Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan kegiatan peresmian gedung kantor sekaligus memperingati Bhakti Imigrasi ke 71 tahun,” ujarnya.

Peresmian gedung merupakan rangkaian kegiatan upacara dan tasyakuran peringatan Hari Bhakti Imigrasi serta acara deklarasi janji kinerja Kementerian hukum dan HAM dirangkaikan dengan peresmian gedung kantor Imigrasi Balikpapan secara virtual oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Dengan adanya gedung baru ini, semoga dapat menumbuhkan semangat baru, terutama bagi pegawai dan dapat memberikan pelayanan dengan fasilitas baru dan diharapkan masyarakat lebih nyaman dan mudah dalam akses keimigrasian, kata dia.

“Hari ini tanggal 26 Januari 2001, kita bersama-sama memperingati hari Bhakti imigrasi ke-71 dengan mengusung tema imigrasi bersatu dalam jarak menuju Indonesia maju di tengah pandemi Covid-19 Direktorat Jenderal Imigrasi terus melakukan inovasi pelayanan berbasis teknologi dengan meminimalisir tatap muka dan mengedepankan sistem informasi yang mudah diakses, oleh masyarakat,” sambungnya.

Terakhir Najarudin menyebutkan, hal tersebut sejalan dengan semangat Kementerian hukum dan HAM RI yaitu layanan publik digital menuju Indonesia maju bersatu saling bahu-membahu, walaupun jarak menjadi tantangan imigrasi selalu hadir untuk meningkatkan pelayanan publik tidak terhenti dan dapat mudah diakses oleh masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga jarak dalam melaksanakan pelayanan maupun penegakan hukum di bidang imigrasi demi terwujudnya tujuan yang satu Indonesia maju.

Di kesempatan itu juga Bupati Inhil HM Wardan mengucapkan selamat Hari Bhakti Imigrasi yang ke-71 yang hari ini diperingati secara langsung dengan virtual dan juga mendapat kunjungan dari wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau beserta seluruh jajaran se-Riau yang telah datang ke Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka bersama-sama dan melaksanakan peringatan Hari Bhakti imigrasi ke-71.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat dapat yang merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini dan hari ini juga bersempena dengan Hari Bhakti imigrasi ke-71 meresmikan operasionalnya pemakaian renovasi baru atau pembangunan gedung baru Imigrasi kelas 2 TPI Tembilahan,” kata Bupati Inhil.

Selain itu, Bupati Wardan mengatakan bahwa ini merupakan gedung bangunan kebanggaan karena akan menjadi ikon Kabupaten Indragiri Hilir dan juga sudah sesuai dengan standar pelayanan publik yang ada di Jakarta dan ini tentunya dapat dinikmati oleh masyarakat Inhil maupun daerah tetangga.

“Jadi Kantor Imigrasi ini kebanggaan kita dan akan menjadi salah satu ikon Inhil. Karena tidak hanya masyarat Inhil yang dapat menikmatinya melainkan daerah tetangga seperti Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan lainnya,” terang Bupati Inhil.

Kemudian, Bupati Wardan mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat gedung tersebut karena ini merupakan milik seluruh masyarakat.

“Maka dari itu mari kita semua sama-sama menjaga gedung yang megah ini karena ini milik masyarakat kita jadi termasuk tanggung jawab kita untuk memeliharanya menjaganya agar ini dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat kita yang berurusan ke sini,” Imbuhnya.

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Riau Drs. Ibnu Chaldun mengatakan bahwa sangat bangga sekali dengan Bupati karena dalam sambutannya tadi menghendaki agar gedung ini menjadi ikon di Kabupaten Inhil.

“Tentunya kami berharap atas dukungan dari Bupati dengan seluruh pemerintah yang ada di Inhil agar betul-betul dapat dirasakan keberadaannya oleh seluruh lapisan masyarakat di Tembilahan ini untuk itu juga mohon sama-sama memeliharanya,” tutupnya.

loading...

Komentar