oleh

Anggota H Permata yang Ikut Tertembak Dikabarkan Meninggal? Ini Faktanya..

Infoinhil.com – Satu anggota Almarhum H. Permata yang diduga ikut tertembak saat beradu dengan Bea dan Cukai di perairan Sungai Bela Kabupaten Indragiri Hilir, Bahar dikabarkan meninggal dunia.

Dalam pemberitaan media, Kabar meninggalnya Bahar disampaikan oleh Haji Masrur Amin,SH.,MH Ketua BPD KKSS Kota Batam melalui pesan singkat di group WhatsApp KKSS Kota Batam.

banner 300x250

“Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun menginformasikan kondisi Bahar (tekong yang terkena tembakan di kepala) baru dikabarkan meninggal dunia di salah satu RS di daerah Kuala Tungkal,” kata Masrur seperti dikutip dari Alurnews.com.

Untuk memastikan informasi ini, wartawan media siberone.com mencoba konfirmasi Direktur RSUD Daud Arief Kuala Tungkal, Elfry Syahril, karena menurut informasi di lapangan Ba dilarikan ke Tungkal akibat terluka di bagian kepala diduga terkena peluru senjata petugas.

Dalam penelusuran informasi ini, Elfry Syahril membenarkan jika pasien atas nama Ba ada masuk dirawat di RSUD Daud Arief Kuala Tungkal namun tidak lama dirawat Ba kemudian dilakukan rujuk ke kota Jambi.

“Pasien dirujuk ke RS Erni Medika,” tulisnya melalui pesan WhatsApp, Senin (18/1/2021).

Kemudian, awak media mencoba menelpon pihak Rumah Sakit Erni Medika tepatnya ke nomor operator yang ada di website, dalam penjelasannya bawah pasien yang dirujuk tersebut atas nama Ba masih hidup dan masih dirawat.

“Masih hidup pak dan masih dirawat di Rumah Sakit Erni Medika,” katanya.

Pihak Rumah Sakit Erni Medika juga menjelaskan jika Ba sudah dirawat di Rumah Sakit Erni Medika beberapa hari yang lalu sejak dirujuk oleh RSUD Daud Arief Kuala Tungkal. “Dia masuk sudah beberapa hari yang lalu,” katanya.

Media mencoba menanyakan kondisi Ba sekarang, namun pihak operator tidak bisa menjelaskan karena itu merupakan sudah ranah pihak yang merawat. “Kalau soal itu kami tidak tau karena yang mengetahui kondisinya adalah pihak perawat,” ujarnya.

Jadi dalam pemberitaan yang menyebutkan Ba meninggal dunia dipastikan hoax. “Tidak benar dan itu hoax,” imbuhnya.

loading...

Komentar