oleh

Penerima KPM atau BST di Desa Pasir Emas Ada Kejanggalan, Berikut Penjelasannya

Infoinhil.com – Bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Pasir Emas bagi masyarakat ada kejanggalan.

Ini disampaikan langsung Kepala Desa Pasir Emas Abdul Rahman pada saat mengambil barcode di kantor pos yang beralamat Jalan Hangtua Nomor 3 Tembilahan, Kabupaten Inhil.

banner 300x250

“Hari jum’at saya mengambil barcode di Kantor Pos yang nantinya akan diserahkan kemasyarakat. Namun setelah menerima barcode tersebut ada kejanggalan yang mana hanya mendapatkan 80 KPM saja,” ucapnya dengan keheranan, Jum’at (08/01).

Lanjut Kades Pasir Emas Rahman menuturkan bahwa sebenarnya yang menerima KPM tersebut berjumlah 212 namun yang ada hanya 80 tentu ini menjadi suatu pertanyaan untuk yang 132.

“Saya sudah bertanya kepada pihak Kantor Pos kenapa hal ini bisa terjadi. Namu pihak kantor tidak ada jawaban,” terangnya.

Untuk diketahui penyaluran BST tahun 2021 untuk Desa Pasir Emas Kecamatan Batang Tuaka dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Rabu 13 Januari 2021.

“Maka dari itu agar tidak menimbulkan polemik kepada saya dan masyarakat, saya mendatangi kantor Dinas Sosial untuk mempertanyakan hal tersebut. ternyata saat dikonfirmasi di kantor pihak dinsos tidak ada diruangan,” tuturnya.

Selanjutnya, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Andreas melalui Staf Deri mengatakan bahwa tidak mengetahui terkait adanya pengurangan penerimaan KPM di Desa Pasir Emas Kecamatan Batang Tuaka mencapai 60%.

“Sebenarnya setiap desa itu memang ada pengurangan namun saya tidak tau jika ada yang mencapai 60%, dan hari ini juga kami baru menerima surat dari pusat untuk melakukan pengecekan nomor nik yang kemarin menerima bantuan,” tuturnya.

Terakhir Deri menyampaikan bahwa pada sore hari ini pukul 15.00 akan melaksanakan vidcon mengenai tindak lanjut penyaluran bantuan tersebut.

“Jadi sore ini kami akan melaksanakan vicon untuk membahas terkait persoalan bantuan di tahun 2020 yang ada pengurangan. Semoga dari hasil vidcon ini kita dapat menemukan solusinya,” tutupnya.

Kemudian pada saat dikonfirmasi di kantor Pos yang beralamat Hang Tuah Tembilahan pihak yang bersangkutan tidak ada di tempat.

loading...

Komentar