Berita

Bupati HM Wardan Buka Kontes Ikan Cupang ‘Indragiri Betta Contest’

×

Bupati HM Wardan Buka Kontes Ikan Cupang ‘Indragiri Betta Contest’

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Bersempena peringatan hari ikan nasional tahun 2020, Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan kontes ikan cupang yang ditaja Komunitas Cupang Rawa Inhil (KCRI) yang dibuka langsung oleh Bupati Inhil HM. Wardan, Minggu (13/12/2020) di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan.

Kontes ikan cupang yang bertajuk “Indragiri Betta Contest” turut dihadiri Ketua DPRD Inhil, unsur pimpinan Forkopimda Inhil, Ketua Pokdakan Cupang Rawa Inhil, Kepala Dinas Perikanan & Kelautan, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga serta beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti dari Kabupaten Indragiri Hilir saja tapi juga diluar Inhil seperti Inhu, Dumai dan Kota Pekanbaru bahwakn dari Provinsi tetangga yaitu Provinsi Jambi dengan jumlah peserta sebanyak 285 peserta.

Adapun kategori ikan cupang yang akan diperlombakan yaitu, Plakat, Halfmoon, Crowntail atau Serit, Junior Plakat dan AOC.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya saat membuka kontes ikan cupang mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik dengan dilaksanakan kontes ikan cupan ini. Karena dengan kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat khususnya pencinta ikan cupang atau ikan hias.

“Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat untuk menggali potensi perikanan yang dimiliki Kabupaten Indragiri Hilir,” harap Bupati 2 Priode ini.

Beliau juga menambahkan, kedepan apabila kita bisa mengakomodir ini akan memiliki potensi yang besar kedepannya.

Terakhir beliau menyampaikan bahwa apabila kedepan Inhil memiliki ciri khas ikan cupang sehingga apabila ada kontes diluar Inhil akan mudah diketahui ikan cupang yang berasal dari Inhil.