oleh

AMMI Inhil dan Kapolsek Tembilahan Hulu Tinjau Rancangan Kampung AMMI

banner 720x90

Infoinhil.com – Anak Muda Milenial Indonesia (AMMI) Kabupaten Inhil bersama Kapolsek Tembilahan Hulu meninjau lokasi rancangan Kampung Kreatif di Desa Pekan Kamis, Tembilahan Hulu, Selasa (24/11/20).

Rombongan AMMI disambut baik oleh Kapolsek AKP Rhino Handoyo dan kades Pekan Kamis Misman, personel Polsek Tembilahan Hulu dan masyarakat sekitar.


banner 970x250

Inisiator AMMI David Aqmal didampingi Ketua AMMI Inhil Rudi dan Wa Sek Umum AMMI Inhil Fajar Satria, memaparkan konsep kampung AMMI yang akan dibentuk di Desa Pekan Kamis.

“Kami dari kaum muda milenial Indonesia ingin meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Inhil yang sedang mengalami penurunan di masa pandemi Covid-19 ini. Jadi Desa Pekan Kamis Tembilahan Hulu ini menjadi target utama kami menerapkan konsep ini yang hampir sama dengan Kampung Tangguh milik Polres Inhil,” kata David.

Kampung AMMI yang digagas AMMI Inhil diantaranya penyediaan bibit tanaman bermanfaat seperti sayuran, perikanan dan peternakan.

“Kelompok tani disini yang akan mengelola lahannya, sementara bibit, bibit ikan (lele_) serta peternakan (rencananya kambing dan itik_) itu dari AMMI,” terangnya.

Tujuan AMMI tersebut dikatakan David tidak lain ingin meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Inhil dan juga sebagai promotor penggerak anak muda yang mengalami perubahan acuh kepada lingkungan sekitar akibat pengaruh globalisasi.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino bersama Kades Pekan Kamis, Misman menerima dan menyambut konsep gagasan yang dipaparkan oleh AMMI.

“Jarang sekali ada anak muda yang mau memikirkan kondisi masyarakatnya kedepan, inilah AMMI dengan konsepnya yang jelas. Tentu kami menyambut niat baik AMMI, disini sudah ada kampung tangguh, tinggal belajar bagaimana membentuk suatu lahan pertanian, juga ada tambak lele,” kata AKP Rhino.

Setelah dengar pendapat dari AMMI, Kapolsek dan masyarakat Desa Pekan Kamis, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau beberapa titik untuk dijadikan Kampung AMMI.

loading...

Komentar