oleh

Guru Inhil Ini Wakili Riau Raih Medali Emas Gurulympic se Indonesia

banner 720x90

Infoinhil.com – Prestasi membanggakan diraih oleh Dedi Yunasri Spd guru di SD Negeri 007 Panglima Raja Concong, Kabupaten Inhil. Ia berhasil menyabet medali emas pada perlombaan Gurulympic PGRI 2020.

Gurulympic merupakan Olimpiade bagi guru-guru di Indonesia. Dedi mewakili provinsi Riau mengalahkan pesaing dari provinsi lain se Indonesia dalam perlombaan kategori Olah Ilmu cabang “Problem Based Learning dan Experential Learning”.


banner 970x250

Gurulympic 2020 diadakan pada tanggal 19 – 22 November dengan 2 kategori lomba yakni Olah Ilmu dan Olah Karya. Bidang Olah Ilmu ada 14 cabang dan Bidang Olah Karya ada 5 cabang.

Sementara Dedi mengikuti 3 cabang dikategori Olah Ilmu dan 1 cabang dikategori Olah Karya. selain meraih emas di cabang ‘Problem Based Learning dan Experential Learning’, Dedi meraih medali perunggu pada Cabang ‘Gamification dan Edutainment’.

Kepada Awak Media, Dedi yang merupakan guru kelas VI ini mengucap syukur bisa berpartisipasi dan memberikan yang terbaik bagi Provinsi Riau.

“Alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik untuk PGRI Kecamatan Concong, PGRI Kabupaten Indragiri Hilir dan PGRI Provinsi Riau,” ungkapnya penuh haru.

Ia juga mengucap terima kasih untuk doa dan support dari teman-teman yang ada di media sosial. Disebutkan Dedi doa-doa tersebut sangat bermanfaat baginya.

“Yang jelas saya mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar Indragiri Hilir bisa menyumbang medali emas untuk kontingen Riau. Sementara Riau sekarang berada di Posisi Ke-3,” ujar Dedi.

Ia juga berjanji akan tetap berjuang dengan caranya sendiri demi bakti untuk Negeri, mengambil kesempatan yang ada di sela-sela kegiatan program Guru Penggerak.

“Saya akan terus meningkatkan performa baik kompetensi, kualitas karakter maupun keterampilan, dan terus mendengarkan saran dari siapapun,” terangnya.

Pada cabang lainnya di Kategori Olah Ilmu Ia gagal menyumbangkan medali.
Sementara kategori Olah Karya akan diumumkan tanggal 25 November bertepatan dengan Hari Guru. Dedi mengikuti 1 cabang pada kategori tersebut.

loading...

Komentar