oleh

Desa dan Kelurahan Kecamatan Kempas Kompak Ikuti Webinar IWO Inhil

banner 720x90

Infoinhil.com – Pelaksanaan Webinar Nasional yang ditaja oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil tinggal sepekan lagi. Jelang pelaksanaan tersebut, desa dan kelurahan Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir nyatakan siap mengikuti Webinar nasional ini.

Camat Kempas, Drs. H. Lukman Hakim, MH saat dikonfirmasi menyebutkan Kecamatan Kempas akan ikut serta dalam pelaksanaan Webiner Nasional tersebut dengan membawa formasi lengkap bersama jajaran Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Kempas.


banner 970x250

“Saya bersama Lurah dan kades yang ada di Kecamatan Kempas siap untuk mensukseskan acara ini walaupun dengan virtual,” sebutnya, Sabtu (14/11).

Lebih lanjut Camat Kempas ini menilai, pelaksanaan Webiner Nasional yang akan diselenggarakan pada 23 November tersebut banyak manfaat yang bisa didapatkan, salah satunya meningkatkan pengetahuan tentang teknologi dan menambah wawasan di era penuh dengan sistem digital.

“Sekarang adalah kesempatan desa membuktikan apakah desa-desa di Kecamatan Kempas bisa menjadi Desa Mandiri atau tidak dalam memanfaatkan teknologi yang ada saat ini. Dan ini dapat dilihat dari besar tidaknya animo peserta yang nantinya akan mengikuti acara Webinar Nasional khususnya para camat, Lurah dan Kades yang ada di Inhil,” tuturnya.

Terakhir, Camat Lukman mengajak seluruh elemen khususnya perangkat desa agar dapat ikut dalam pelaksanaan ini, agar ke depannya juga mampu melakukan terobosan-terobosan baru dengar teknologi yang ada.

“Meskipun kita berada di kampung tetapi jangan sampai ketertinggalan dengan teknologi yang ada pada saat ini. Maka dari itu jadikan ini motivasi agar bisa semakin baik,” tutupnya.

Untuk diketahui Webinar nasional akan diselenggarakan pada tanggal 23 November 2020. Pelaksanaan Webinar ini melibatkan semua unsur baik Pemerintah Daerah, Pemangku Kepentingan, Camat, Lurah, Mahasiswa dan Paguyuban yang ada di Kabupaten Inhil.

Dengan mengangkat tema ”SELAMAT DATANG ERA DIGITAL, SELAMAT TINGGAL POLA MANUAL”, Webinar Nasional yang ditaja oleh wartawan ini menghadirkan Empat Pemateri yang sudah menjajaki pengalaman tentang kemajuan era digital.

  1. Wakil Ketua Komisi I DPRD Inhil, Muamar Armain membahas menteri berjudul “Kenapa Meski Harus Mengacu ke Era Digital ?”.
  2. Kabid Pemdes, Dinas PMD Inhil : Dwi Budiyanto membahas materi berjudul “Pemilihan Kepala Desa dengan sistem e-Voting Dorong Kemajuan Era Digital”.
  3. Sekretaris Dinas Dukcapil Inhil: Nursal Sulaiman membahas judul materi “Strategi Disdukpencapil Selaku Pelayanan Publik dalam Memanfaatkan Era Digital.
  4. Plt Kadis Kominfo PS Inhil: Trio Beni Putra membahas judul “Kekurangan dan Kelebihan Era Digital”.

Jika masyarakat ingin bergabung dalam Webinar ini bisa Klik Link Pendaftaran berikut ini: http://bit.ly/Registrasi-Webinar-IWOINHIL dan mengikuti seluruh panduan di dalamnya hingga terhubung ke grup WhatsApp seminar yang sudah dibentuk panitia. Jika masih kurang mengerti atau ada yang ingin dikonfirmasi silahkan silahkan menghubungi via WhatsApp 085364350006.

loading...

Komentar