oleh

45 Mahasiswi Akbid Husada Gemilang Diwisudakan, Bupati Inhil: Momen Hadirnya Bidan-bidan Baru

banner 720x90

Infoinhil.com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menghadiri Sidang Senat Terbuka Program Studi Diploma Tiga Kebidanan, Akademi Kebidanan (Akbid) Husada Gemilang dalam rangka Wisuda Ahli Madya Kebidanan Ke XI Tahun Akademik 2019/ 2020, Kamis (22/10/2020).

Sebanyak 45 mahasiswi diwisuda oleh Pembina Yayasan, H Indra Muckhlis Adnan SH MH PhD selaku Ketua Senat, di Gedung Puri Cendana Tembilahan.


banner 970x250

Prosesi wisuda tersebut turut dihadiri Ketua Yayasan, Wakil Ketua Yayasan, Direktur Akbid Husada Gemilang, Wakil-wakil Direktur, para dosen beserta staf. Acara ini juga disaksikan secara virtual oleh para orangtua wisudawati dan undangan lainnya melalui zoom serta live streaming youtube.

Para mahasiswi yang telah diwisuda, langsung diambil sumpahnya, serta dilantik oleh Direktur Akbid Husada Gemilang, Haryati Astuti SSiT MKes.

Meski dalam masa pandemi, namun Pembina Yayasan mengatakan bahwa kondisi ini tidak mengurangi kesakralan prosesi wisuda.

“Kami mohon maaf tidak dapat berbuat banyak pada wisuda kali ini. Inilah wisuda bergaya Covid-19, begitulah kondisi pada hari ini. Anak-anakku kembangkanlah ilmu, mengabdilah kepada masyarakat sesuai ilmu yang dimiliki saat ini,” pesan H Indra Muckhlis Adnan kepada para wisudawati.

Sementara itu, mengawali sambutanya, Bupati mengucapkan selamat kepada para wisudawati serta menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan wisuda ke-11 Akbid Husada Gemilang.

“Wisuda ini memiliki arti penting, karena bukan hanya keberhasilan bagi wisudawati, tetapi momentum ini sebagai pertanda bahwa akan hadirnya bidan-bidan baru yang memberi manfaat dalam pelayanan kesehatan,” tutur Pemimpin Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Akbid Husada Gemilang karena telah menjadi wadah belajar bagi para mahasiswi yang ingin menjadi bidan yang akan mengabdi kepada masyarakat nantinya.

“Semoga Akbid yang telah berdiri sejak tahun 2006 ini dapat semakin maju dan mencapai visi dengan melahirkan bidan-bidan yang profesional,” pungkasnya.

loading...

Komentar