oleh

Bupati Apresiasi Puskesmas Kuala Enok Raih Prestasi Juara III BPJS Award 2020

banner 720x90

Infoinhil.com – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan apresiasi atas raihan Juara III Terbaik BPJS Award 2020 oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan apresiasi atas Juara III BPJS Award 2020 yang diraih oleh Puskesmas Kuala Enok,” ungkap Bupati Inhil HM Wardan, Senin (19/10/2020) dalam ekspos hasil BPJS Award 2010 di kediaman dinas Bupati Inhil.


banner 970x250

Atas prestasi ini, beliau menyampaikan penghargaan dan apresiasi secara khusus kepada Dinas Kesehatan (Diskes) Inhil, BPJS Cabang Tembilahan dan Puskesmas Kuala Enok.

Dikatakannya, prestasi yang diraih ini merupaka hasil usaha dan kerja keras serta sinergi semua pihak di pusat kesehatan tersebut sehingga mendapatkan prestasi luar biasa ini.

“Prestasi yang diraih ini hendaknya dapat dijadikan motivasi dan dorongan semangat dalam rangka meraih hasil yang lebih baik lagi, karena bukan hal yg mudah mendapatkan penilaian terbaik ini, ” sebutnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Inhil, Meri Lestari menyampaikan, Puskesmas Kuala Enok menjadi Juara III BPJS Award 2020 setelah melalui proses seleksi bersama
127 Puskesmas di tingkat Cabang BPJS Tembilahan, kemudian bersaing bersama 500 an Puskesmas di Kedeputian Wilayah untuk masuk ke seleksi nasional.

“Sehingga dari hasil seleksi di tingkat Cabang sampai Kedeputian Wilayah, Puskesmas Kuala Enok dapat meraih hasil Juara III tingkat nasional, ” ujar Meri.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasur juga memberikan apresiasi atas perolehan prestasi Juara III tingkat nasional ini oleh Puskesmas Kuala Enok. Diharapkan, prestasi ini dapat dicontoh pusat kesehatan lainnya.

“Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama pasien di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya

Kepala Puskesmas Kuala Enok, HM Syum menyatakan bahwa selama ini, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Tanah Merah.

Pihaknya berusaha memberikan pelayanan terbaik, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini, yakni satu pasien satu ruangan dan ruangan persalinan menggunakan AC,

“Kami juga sudah dapat melaksanakan konsultasi kesehatan online, antrian pasien online dan penyuluhan kesehatan melalui WA,” tambahnya. Inovasi inilah yang menjadikan Puskesmas Kuala Enok menjadi Juara III BPJS Award 2020.***(maryanto)

loading...

Komentar