oleh

Indomaret dan Pelaku Usaha Agar Patuhi Protokol Kesehatan

banner 720x90

Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 makin meluas, anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Munawar Syahputra meminta kepada masyarakat dan pelaku usaha untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Langkah antisipasi ini penting dilakukan, mengingat saat ini virus corona sudah menyebar di berbagai sektor dan pusat pelayanan publik, termasuk bagi perusahaan retail Indomaret.


banner 970x250

Dimana pada awal Oktober 2020 lalu, Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengumumkan bahwa ada salah seorang pegawai Indomaret inisial Ha yang dinyatakan positif Covid-19.

Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir telah meminta Indomaret yang berada di Kabupaten Kampar tersebut di-lockdown sementara waktu.

“Kalau sudah ada karyawan atau pegawai yang dinyatakan positif seperti di Indomaret Kampar beberapa waktu lalu, memang seharusnya ditutup sementara waktu untuk mencegah penyebaran makin meluas.

Atas itu juga, kita minta kepada pelaku usaha, perusahaan ritel seperti Indomaret yang ada di Pekanbaru untuk dijadikan kasus di Kampar jadi pelajaran dan terus memperketat protokol kesehatan Covid-19. Jangan sampai kasus positif corona Indomaret Kampar ini merambah ke ritel-ritel lainnya, ” ungkap Munawar, Senin (12/10/2020).

Protap kesehatan Covid-19 diharapkan dijalankan secara ketat, baik bagi pelaku usaha maupun bagi pengunjung atau masyarakat, pasalnya hingga saat ini angka pasien positif corona di Pekanbaru terus meningkat.

“Pelaku usaha dan masyarakat kita minta tidak abai, jalankan empat M yang dihimbau oleh pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” himbau Munawar. 

loading...

Komentar