oleh

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 0314/Inhil Bersama PT PLTU PJB Tabur Benih Bibit Lele

banner 720x90

Infoinhil.com – Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal bersama Manajer PT PLTU Pembangkitan Jawa Bali (PJB) bapak Feri,melaksanakan penaburan benih bibit ikan lele di keramba budidaya ikan Makodim 0314/Inhil, Jalan A Yani Parit 9, Tembilahan, Selasa (13/10/2020).

Sebanyak 4000 ekor ikan lele ditabur di kolam keramba yang telah disiapkan oleh Kodim 0314/Inhil. Penaburan bibit ikan lele ini sebagai salah satu wujud upaya meningkatkan ketahanan pangan melalui budidaya ikan dalam keramba selain dari ketahanan pangan pada sektor pertanian.


banner 970x250

Dalam kesempatan itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal didampingi Kasdim Letkol Inf Untung Kusmanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Manajer PLTU PJB yang telah berpatisipasi dalam ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid 19 melalui Budi daya ikan lele di Keramba Kodim 0314/Inhil dari kegiatan CSR PLTU PJB di tembilahan dan dapat bersama-sama menabur benih ikan lele di keramba-keramba budidaya ikan di kolam Makodim 0314/Inhil.

“Keramba-kerambah ikan lele ini merupakan merupakan salah satu upaya Kodim 0314/Inhil untuk mengantisipasi kelangkaan pangan di Tembilahan.setiap Staf Makodim diberikan tanggung jawab dalam pembudidayaan ikan serta perawatannya.sampai saat ini sudah ada 18 unit keramba apung yang sudah produksi.setiap keramba di isi bibit ikan lele 1000 ekor.InshaAllah dalam jangka waktu satu bulan kedepan sudah bisa dipanen dan bisa dijual kepasar dan sekitar Asrama Kodim 0314/Inhil masyarakat bahkan kita tidak perlu menjualnya ke pasar tetapi orang pasar yang menjemput ikan lele yang telah panen,” sebut Dandim 0314/Inhil.

Dikatakan Dandim juga, pada panen perdana banyak yang ingin menampung hasil panen dari kolam Makodim 0314/Inhil ini dan tentunya ini menjadi prospek peluang usaha yang menjanjikan untuk ke depannya.

“Dan juga, semoga lele yang kita tabur hari ini dari PLTU PJB Tembilahan dapat berhasil,” tutur Letkol Inf Imir Faishal.

Sementara itu, Manajer PT PLTU PJB bapak Feri berharap kegiatan Hanpangan dapat berhasil dan tetap berjalan dan saling koordinasi antara anggota Kodim 0314/Inhil dan PT PLTU PJB yang berada di Parit 21 Tembilahan tersebut.

loading...

Komentar