oleh

Resmi Tinggalkan Polres Inhil, Kasat Lantas Cantik Ini Ungkap Kenangan Bersama Awak Media

banner 720x90

Infoinhil.com – AKP Rosna Meilani, S.IK resmi meninggalkan jabatannya sebagai Kasat Lantas Polres Inhil melalui upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Inhil di halaman Mapolres, Kamis (2/7) pagi.

Dalam sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK tersebut, posisi AKP Rosna akan di gantikan oleh AKP Lassarus Sinaga, SH sebagai Kasat Lantas Polres Inhil yang baru.


banner 970x250

Bertugas selama 1,3 tahun di Kabupaten Inhil, tentu saja banyak kenangan dan kesan dari AKP Rosna terhadap negeri seribu parit ini.

“Saya sangat terharu meninggalkan Kota Tembilahan ini, tapi ini lah tugas. Saya mengucapkan terimakasih dan mohon doa restunya untuk bertugas di tempat baru sebagai Kasat Lantas Polres Siak,” ungkap AKP Rosna kepada awak media usai kegiatan serah terima jabatan di Mapolres Inhil.

Khusus kepada rekan – rekan media, perempuan berparas cantik ini mengaku  sangat terbantu dalam menjalankan tugas selama ini, sehingga sosialiasasi Sat Lantas Polres Inhil kepada masyarakat menjadi lebih maksimal.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari rekan media kita bisa bekerja lebih baik. Saya tidak bisa bekerja sendiri, karena rekan media lah yang membantu kami khususnya Sat Lantas dalam melakukan pemberitaan malun Polres Inhil,” imbuhnya.

Menurut AKP Rosna, hubungan yang terjalin dengan rekan media tidak hanya sebatas kedekatan pekerjaan saja, tapi sudah seperti keluarga.

“Terimakasih tak terhingga, kita berkerjasama dan berhubungan cukup baik dan cukup dekat, baik itu dalam pemberitaan mau pun di luar sehari – hari. Semoga silaturahmi tetap terjaga, terimakasih perhatiannya,” imbuh AKP Rosna.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga, SH, berharap kerjasama dan dukungan rekan – rekan media dan semua pihak dalam menjalankan tugas sebagai Kasat Lantas yang baru.

“Kami akan melanjutkan program yang telah berjalan sebelumnya, dan akan lebih meningkatkan lagi apabila ada kekurangan. Kami harapkan kerjasamanya,” ucap AKP Lassarus Sinaga, SH.

Menurut AKP Lassarus, Kota Tembilahan bukan lah tempat yang baru baginya, karena sebelumnya juga pernah bertugas sebanyak dua kali di Polres Inhil.

“Saya pernah tahun 2017 sebagai Kasat Binmas di Polres Inhil, tahun 2018 sebagai Kapolsek Keritang. Ini seperti bernostalgia dan merajut lagi kenangan dengan rekan – rekan di sini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sertijab Kasat Lantas Polres Inhil dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolda Riau Nomor: KEP/312/VI/2020, tanggal 18-06-2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

Dalam pacara sertijab, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman  S.IK bertindak selaku inspektur upacara dengan perwira upacara Kasat Polair Polres Inhil AKP Rizki Hidayat dan komandan upacara Kanit Patroli Sat Lantas Polres Inhil Ipda Syahril.

Tampak hadir juga Pejabat Utama Polres Inhil yakni para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira serta PNS Polres Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman dalam arahannya berharap regenerasi pimpinan mampu memberikan warna baru dalam satu unit organisasi yang bertujuan meningkatkan kinerja dalam masyarakat, mampu memimpin, mengarahkan, mengawasi dan mengevaluasi kinerja organisasinya.

“Seorang pemimpin harus mampu mempengaruhi anggota untuk lebih meningkatkan kinerjanya dan seorang pemimpin harus mampu memposisikan dirinya,” ucap Kapolres.

Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kasat Lantas AKP Rosna Meilani atas dedikasi yang telah diberikan kepada Polres Inhil serta telah memberikan kontribusi bagi kelancaran tugas.

“Untuk pejabat baru Kasat Lantas Polres Inhil, saya berharap kehadiran saudara mampu memberikan warna baru bagi organisasi yang akan saudara pimpin. 

Kebijakan positif yang telah diambil oleh pejabat lama sudah seyogyanya untuk diteruskan dan segera menyesuaikan diri,” pungkasnya.

loading...

Komentar