oleh

Wisata Religi Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, Masyarakat Sapat Sambut Kapolres Inhil

Infoinhil.com – Rombongan Polres Inhil berziarah ke Makam Syekh Abdurrahman Siddiq bin Muhammad Afif Al Banjari di Dusun Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, Jum’at (26/6) Pagi.

Wisata religi dalam rangka Hari Bhayangkara ke -74 ini, Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman, S.IK, memimpin rombongan di dampingi oleh Dandim/0314 Inhil, Letkol. Inf. Imir Faishal, Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Maison, SH serta perwira Polres Inhil dan personil Kodim 0314/Inhil.

Sosok ulama besar yang akrab disapa Tuan Guru Sapat ini ternyata memiliki tempat tersendiri di hati Kapolres Inhil.

Kapolres Inhil pun menyampaikan kekagumannya terhadap Tuan Guru Sapat yang merupakan seorang ulama dari Banjar Kalimantan Selatan ini.

“Tuan guru sapat merupakan tokoh ulama yang banyak memberikan pikirkan tenaga untuk membangun kabupaten Inhil, terutama dalam menyiarkan agama Islam,” ujar Kapolres.

Kapolres Inhil mengisahkan, Abdurahman Siddiq bin Muhammad Afif Al Banjari dikenal sampai di Mekkah, karena beliau juga sebagai pengajar di Masjidil Haram. 

“Muridnya tersebar sampai ke Singapura dan Malaysia. Tuan Guru Sapat adalah seorang ulama dari Banjar yang dikenal luas,” ucap Kapolres.

Kapolres menilai, apa yang sudah di buat oleh syekh Abdurahman siddiq sangat dirasakan apalagi di Kecamatan Kuindra, masyarakatnya dikenal ramah dan sangat religius sampai saat ini.

Sementara itu, Pada hari Bhayangkara yang ke -74, diungkapkan Kapolres, pihaknya ingin mengadakan kegiatan yang berguna bagi masyarakat seperti berbagi kepada saudara – saudara di Kecamatan Kuindra.

“Pada hari Bhayangkara ke-74 ini kami mohon do’a restu agar Polri bisa selalu melayani, mengayomi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Inhil khususnya,” pungkasnya.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan pun disambut baik oleh H.Musayab mewakili ahli waris syekh Abdurahman siddiq.

“Selamat datang bapak Kapolres dan rombongan, dari ahli waris saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kesediaan Bapak berziarah ke makam syeh Abdurahman siddiq. Semoga Polri Semakin di cintai masyarakat,” tutur Musayab yang juga Ketua MUI Kecamatan Kuindra ini.

Selain berziarah, dalam kesempatan tersebut Kapolres Inhil juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan bingkisan sembako kepada masyarakat sapat.

Ainah (80), seorang warga setempat yang mendapat bantuan mengucapkan terima kasih kepada Polres Inhil atas perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat.

“Terima kasih bapak sudah memperhatikan dan peduli terhadap kami khususnya masyarakat sapat, semoga Polri khususnya Bapak Kapolres Inhil dan jajaran selalu dekat dengan masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Kapolres Inhil tampak disambut oleh Plt. Camat Kuindra Kaspul Anwar, S.Sos, Kapolsek Kuindra, AKP. Martius, Danramil 04 Kuindra, Letda. Inf. Nanang, S, Lurah Sapat M. Ardiansyah, SE, Kepala Desa Teluk Dalam Abdul Aziz serta unsur Kecamatan dan desa lainnya.

loading...

Komentar